ANALISIS FAKTOR IMPULSE BUYING KONSUMEN ALFAMART KOTA TENGAH

DOI:

https://doi.org/10.30606/hirarki.v4i1.1477

FACTOR ANALYSIS OF CONSUMER IMPULSE BUYING ALFAMART CENTRAL CITY

Authors

  • Nurhidayah Universitas Pasir Pengaraian
  • Makmur Universitas Pasir Pengaraian

Keywords:

Produk Display
Diskon Harga
Paket Bonus
Pembelian Impulsif Suasana Toko

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display product, price discount, bonus pack dan store atmosphere terhadap impulse buying konsumen Alfamart  Kota Tengah baik secara parsial maupun simultan. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling aksidental dengan responden sejumlah 100 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini display product (X1), price discount (X2), bonus pack (X3), store atmosphere (X4) dan variabel terikat impulse buying (Y). Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan terdiri dari observasi, kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 3.567 + 0.005 + 0.917 + 0.420 + 1.005. Kesimpulan dari penelitian ini secara parsial hanya variabel price discount, bonus pack dan store atmosphere yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying, sedangkan secara simultan variabel display product, price discount,  bonus pack dan store atmosphere berpengaruh secara bersama-sama terhadap impulse buying.

Downloads

Read More

Downloads

Published

2022-03-24

How to Cite

Nurhidayah, & Makmur. (2022). ANALISIS FAKTOR IMPULSE BUYING KONSUMEN ALFAMART KOTA TENGAH: FACTOR ANALYSIS OF CONSUMER IMPULSE BUYING ALFAMART CENTRAL CITY. Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 579–598. https://doi.org/10.30606/hirarki.v4i1.1477

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.