ANALISIS FAKTOR IMPULSE BUYING KONSUMEN ALFAMART KOTA TENGAH
FACTOR ANALYSIS OF CONSUMER IMPULSE BUYING ALFAMART CENTRAL CITY
DOI:
https://doi.org/10.30606/hirarki.v4i1.1477Keywords:
Produk Display, Diskon Harga, Paket Bonus, Pembelian Impulsif Suasana TokoAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display product, price discount, bonus pack dan store atmosphere terhadap impulse buying konsumen Alfamart Kota Tengah baik secara parsial maupun simultan. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling aksidental dengan responden sejumlah 100 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini display product (X1), price discount (X2), bonus pack (X3), store atmosphere (X4) dan variabel terikat impulse buying (Y). Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan terdiri dari observasi, kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 3.567 + 0.005 + 0.917 + 0.420 + 1.005. Kesimpulan dari penelitian ini secara parsial hanya variabel price discount, bonus pack dan store atmosphere yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying, sedangkan secara simultan variabel display product, price discount, bonus pack dan store atmosphere berpengaruh secara bersama-sama terhadap impulse buying.
Downloads
References
Assauri, Sofjan. (2012). Dasar-dasar Manajemen Keuangan .Buku 1. Jakarta: Prenada Media group.
Bayley et al. (2011). Manajemen pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Belch (2012). Strategi Pemasaran. Jakarta:Salemba Empat.
Berman dan Evans (2011). Marketing managemen and strategy. London: Prentice Hall.
Cummins (2011). Manajemen pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Damayanti (2013). Pemasaran. Edisi Pertama, Salemba Empat: Jakarta.
Devi (2016). Manajemen Pemasaran Perspektif Asia. Bandung: Alfabeta.
Engel et al. (2013). Pemasaran. Edisi Pertama, Yogyakarta, BPFE.
Fitri (2016). Manajemen Penjualan. Edisi 3, Yogyakarta, BPFE.
Gasiorowska (2011). Ilmu Menjual Pendekatan teoritis dan Kecakapan Menjual. Yogyakarta:Graha Ilmu.
Ghozali, Imam. (2012). Statistik. Semarang:Universitas Diponegoro.
Harper (2012). Menilai Peran Pemasaran dalam Perencanaan Strategis. Jkarta: Erlangga.
Japarianto (2011). Manajemen Pemasaran. Jakarta:Salemba Empat.
Kotler, Philip dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa. Indonesia.Jilid 1 dan 2.Jakarta : Erlangga.
Levy dan Weitz (2011). Manajemen Pemasaran. Bandung :Rafika Aditama.
Ma`aruf. (2015). Strategi Pemasaran. Jakarta:Salemba Empat.
Murray dan Dholakia (2012). Manajemen Pemasaran. Bandung :Rafika Aditama.
Mowen dan Minor (2011). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Edisi pertama. Cetakan keempat. Penerbit BPFE, Yogyakarta.
Notoatmodjo, Soekidjo (2011). Metodologi Penelitian. Jakarta :Bumi Aksara.
Putri (2011). Intisari Manajemen Pemasaran. Cetakan kedua. Jakarta:Gramedia Pustaka Utama.
Saladin, Djaslim (2013). Intisari Manajemen Pemasaran. Cetakan kedua. Jakarta:Gramedia Pustaka Utama.
Shimp (2014). Manajemen Pemasaran Modern. Penerbit Liberty.
Schiffman & Kanuk (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Aldabeta.
Shult (2014). Manajemen Pemasaran Modern. Erlangga.
Siregar, Salma. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Penerbit Kencana.
Sumarwan (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Aldabeta.
Sutisna (2012). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Edisis kedua. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sugiyono (2011). Statiska Untuk Penelitian. Bandung:Alfabeta.
Sopiah (2015). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Edisis kedua. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Swasta, Basu dan Irawan (2013). Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta.
Syihabudhin (2012). Pemasaran. Edisi Pertama, Salemba Empat: Jakarta.
Tjiptono, Fandy. (2016). Pemasaran Strategik. Yogyakarta,. ANDI.
Utami (2012). Manajemen Pemasaran Di Indonesia. Jakarta:Salemba Empat.
Wasis. (2011). Metodelogi Penelitian Bisnis. Jakarta :Rinek Cipta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.