PENGARUH HARGA, RASA, LOKASI DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM PENYET PUTRI DIKOTA MEDAN

Authors

  • SUNDAY ADE SITORUS STIE ITMI

DOI:

https://doi.org/10.30606/hirarki.v2i2.477

Keywords:

Harga, Rasa, Lokasi, Iklan Dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, rasa , lokasi dan iklan terhadap keputusan pembelian ayam penyet putri bagi konsumen di kota medan. Jumlah sampel tidak diketahui namun dengan mengunakan rumus penentuan sampel limeshow dan metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, maka sampel ditentukan 96 orang yang berada di lima lokasi cabang Ayam penyet Putri. Hasil yang diperoleh ternyata secara keseluruhan mendapatkan nilai positif, yakni Terdapat pengaruh positif dan signifikan harga,rasa,lokasi dan iklan secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Ayam Penyet Putri. Terdapat pengaruh positif yang signifikan harga terhadap Keputusan Pembelian Ayam Penyet Putri. Terdapat pengaruh positif dan signifikan rasa  terhadap Keputusan Pembelian Ayam Penyet Putri. Terdapat pengaruh positif dan signifikan lokasi terhadap Keputusan Pembelian Ayam Penyet Putri. Terdapat pengaruh positif dan signifikan iklan terhadap Keputusan Pembelian Ayam Penyet Putri. Pada akhirnya Ayam Penyet Putri sangat diminati oleh masyarakat pecinta kuliner ayam goreng.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Achrol, Ravi S., And Philip Kotler. 2012. “Frontiers Of The Marketing Paradigm In The Third Millennium.” Journal Of The Academy Of Marketing Science 40 (1): 35–52. Https://Doi.Org/10.1007/S11747-011-0255-4.
Adinugraha, Andreas T, And Stefanus H Michael. 2014. “Analisa Pengaruh Kualitas Makanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen D’cost Surabaya.” Hospitality Dan Manajemen Jasa.
Amaral, G., J. Bushee, U. G. Cordani, Koji Kawashita, J. H. Reynolds, Fernando Flávio Marques De E Almeida, F. F.M. De Almeida, Et Al. 2013. Marketing Kotler. Journal Of Petrology. Https://Doi.Org/10.1017/Cbo9781107415324.004.
Armstrong, Gary, Philip Kotler, Michael Harker, And Ross Brennan. 2009. Marketing: An Introduction. Pearson. Https://Doi.Org/10.1016/0166-4972(92)90011-6.
Cravens, David. 2006. “Strategic Marketing’s Global Challenges And Opportunities.” Handbook Of Business Strategy. Https://Doi.Org/10.1108/10775730610618639.
Durianto, D., Sugiarto, A. W. Widjaja, And H. Supratikno. 2003. “Invasi Pasar Dengan Iklan Yang Efektif.” Jakarta : Pt. Gramedia Pustaka Utama.
Erna, Ferrinadewi. 2008. Merek Dan Psikologis Konsumen Impikasi Pada Strategi Pemasaran. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan.
Ghozali, Imam. 2013. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm Dan Spss.” In Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm Spss 19, 113. Https://Doi.Org/10.2307/1579941.
Gladwell, Malcolm. 2004. “Taste Technologies: Ketchup Conundrum.” The New Yorker.
Kotler, Philip, And Gary Armstrong. 2012. “Marketing: Creating And Capturing Customer Value.” In Principles Of Marketing.
Kotler, Philip, And Kevin Lane Keller. 2009. Marketing Management. Organization. Vol. 22. Https://Doi.Org/10.1080/08911760903022556.
———. 2013. Marketing Management 14e. Pearson Education Limited. Pearson. Vol. 22. Https://Doi.Org/10.1080/08911760903022556.
———. 2016. Markkotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. Global Edition (Vol. 15e). Global Edition.
Moriarty, Sandra, Nancy Mitchell, And William Wells. 2012. Advertising & Imc: Principles And Practice (9th Edition). Pearson Education, Inc.
Peter, Paul J, And Jerry C Olson. 2013. Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran. Salemba Empat.
Stewart, H. Rewoldt, Prof. James D Scott, And Prof. Martin R Warshaw. 2012. “Komunikasi Pemasaran.” Humaniora 3 (1): 215–22.
Suhandang, Kustadi. 2010. “Periklanan; Manajemen, Kiat Dan Strategi.” In Bandung: Nuansa.
Sumarwan, U. 2003. Perilaku Konsumen: Teori Dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Ghalia Indonesia, Bogor. Https://Doi.Org/10.1007/Bf01013984.
Swastha Dharmmesta, Basu. 2014. “Peran Pemasaran Dalam Perusahaan Dan Masyarakat.” In Marketing Management, 1–38. Http://Repository.Ut.Ac.Id/4785/1/Ekma4216-M1.Pdf.
Tasruddin, Ramsiah. 2015. “Strategi Promosi Periklanan Yang Efektif.” Strategi Promosi Periklanan Yang Efektif.
Tjiptono, Fandy, And Gregory. Chandra. 2018. “Manajemen Kualitas Jasa.” Yogyakarta. Andi. Https://Doi.Org/10.12691/Jbms-4-4-1.
Widjaja, Andrew Effendy, And Lilik Indrawati. 2018. “Pengaruh Lokasi, Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayananterhadap Keputusan Menggunakan Ojek Online.” Jurnal Bisnis Terapan. Https://Doi.Org/10.24123/Jbt.V2i02.1617.

Downloads

Published

2020-06-30

How to Cite

ADE SITORUS, S. (2020). PENGARUH HARGA, RASA, LOKASI DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM PENYET PUTRI DIKOTA MEDAN. Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 2(2), 131–142. https://doi.org/10.30606/hirarki.v2i2.477

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.