Pengaruh Kualitas Produk Kosmetik Batrisyia Terhadap Loyalitas Konsumen
Keywords:
Kualitas Produk; loyalitas konsumen ; Queen BatrisyaAbstract
Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui adakah Pengaruh Kualitas Produk Kosmetik Batrisyia Terhadap Loyalitas Konsumen pada Queen Batrisyia Muara Bungo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini bersifat tidak terbatas dan populasi yang digunakan yaitu seluruh konsumen Queen Batrisyia yang berada di Muara Bungo. Dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil kuesioner tersebut diuji dengan menggunakan program SPSS Versi 20. Berdasarkan hasil uji analisis regresi linear sederhana didapatkan a = Nilai konstanta sebesar 9,815 menunjukkan bahwa jika kualitas produk atau X bernilai konstan atau 0, maka Loyalitas Konsumen sama dengan 9,815. b = Nilai koefisien 0,160 menunjukkan bahwa setiap terjadi peningkatan 1% pada kualitas produk, akan mendorong Loyalitas Konsumen sebesar 0,160. Hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X) terhadap variabel Loyalitas Konsumen (Y) terdapat pengaruh secara signifikan. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R2) terdapat pengaruh signifikan antara variabel Kualitas Produk (X) terhadap variabel Loyalitas Konsumen (Y) dengan kontribusi pengaruh sebesar 26,6%.
Downloads
References
ProdukTerhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan,Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 37 No. 1Agustus 2016, hal. 174
Griffin, Jill, 2005. Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan, Erlangga, Jakarta
Hair, dkk. 2006. Multivariate Data Analysis Pearson International Edition Edition 6. New Jersey.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2015.
ManajemenPemasaran. Jakarta: Erlangga
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.