Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen
DOI:
https://doi.org/10.30606/hirarki.v1i1.81Keywords:
Kelengkapan Produk, Minat Beli Ulang, Lokasi UsahaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kelengkapan produk dan lokasi
berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada kedai kelontong Zahwa. Metode
penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh masyarakat desa Rambah Hilir Timur yang pernah berbelanja dikedai
kelontong Zahwa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 94 orang, sampel dihitung
dengan rumus slovin. Teknik pengambilan data menggunakan metode wawancara,
kuisioner, dokumen dan arsip. Serta analisis data yang digunakan adalah analisi
deskriktif dan analisis statistik dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian menemukan bahwa kelengkapan produk dan lokasi
berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen dengan kesimpulan persamaan
regresi Y= 2,344+0,192X1+0,399X2. Berdasarkan hasil uji statistic nilai t hitung
kelengkapan produk sebesar 3,532 dengan signifikannya 0,001<0,05 dan t hitung
lokasi sebesar 9,095 dengan signifikannya 0,000<0,05.