PENGARUH SERVICESCAPE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS RAMBAH HILIR II

DOI:

https://doi.org/10.30606/hirarki.v3i2.1375

Authors

  • Rida Wati Universitas Pasir Pengaraian

Keywords:

Servicescape
Kualitas Pelayanan
Kepuasan Pasien

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di puskesmas rambah hilir ii. Populasi dari penelitian ini adalah pasien di puskesmas rambah hilir ii sebanyak 6.486  orang berdasarkan data dari athun 2015 sampai tahun 2020. Metode penarikan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling dan quota sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program spss. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa servicescape dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan ignifikan terhadap kepuasan pasien di puskesmas rambah hilir ii dengan koefisien 0,811. Secara parsial dan simultan variabel servicescape dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien di puskesmas rambah hilir ii. Besarnya pegaruh yang diberikan yaitu 94,6%, sedangkan sisanya sebesar 5,4% dijelaskan oleh faktor atau variabel lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini.

Downloads

Read More

Downloads

Published

2021-06-25

How to Cite

Rida Wati. (2021). PENGARUH SERVICESCAPE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS RAMBAH HILIR II. Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 3(2), 296–314. https://doi.org/10.30606/hirarki.v3i2.1375

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.