PENGARUH EMPATI, ASSURANCE, DAN RESPONSIVENEES TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI APOTEK INDAH SIMPANG SKPD

DOI:

https://doi.org/10.30606/hirarki.v4i3.1545

Authors

  • Fikli Taufik Fikli a:1:{s:5:"en_US";s:28:"Universitas Pasir Pengaraian";}

Keywords:

Empati
Assurance
Responsiveness
Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Empai terhadap loyalitas pelanggan, menganalisis assurance terhadap loyalitas pelanggan, menganalisis pengaruh Responsivenees terhadap Loyalitas Pelanggan dan menganalisis Pengaruh Empati, Assurance, dan Responsivenees terhadap Loyalitas Pelanggan di Apotek Indah Simpang SKPD. Penelitian ini dilakukan di Jl. Lintas Riau-Sumut- SKPD Kabupate Rokan Hulu. Sumber data pada penelitian ini adalah responden pelanggan apotek indah simpang SKPD 118 orang. Teknik analisa data yang digunakan berupa analisis deskriptif, uji validitas, uji realibitas,uji normalitas, multikolinieritas, heterokedastisitas,serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, responsivenees berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan serta empati, assurance, dan responsivenees berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan di Apotek Indah Simpang SKPD. Saran-saran yang dikemukakan pada penelitian ini yaitu pelayanan yang di berikan harus penuh perhatian, memberikan informasi yang tepat dan cepat, serta sigap.

Downloads

Read More

Downloads

Published

2022-10-20

How to Cite

Fikli, F. T. (2022). PENGARUH EMPATI, ASSURANCE, DAN RESPONSIVENEES TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI APOTEK INDAH SIMPANG SKPD. Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 4(3), 818–826. https://doi.org/10.30606/hirarki.v4i3.1545

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.