Strategi Pengembangan Umkm Menggunakan Business Model Canvas

Authors

  • Pitri Fauziah Universitas Pasir Pengaraian

Keywords:

BMC
Analisis SWOT
Bussines model canvas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran usaha penggilingan bakso menggunakan Business Model Canvas dan untuk mengetahui strategi model usaha penggilingan bakso  dengan menggunakan Business Model Canvas. Metode pengumpulan data pada penelitian ini melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian SWOT yang dilakukan nilai IFAS+0,75 dan nilai dari EFAS+0,40. Usaha penggilingan bakso berada pada pengembangan (Growth) yang dapat mengembangkan Usaha Penggilingan Bakso serta memanfaatkan seluruh kekuatan untuk merebut peluang sebesar-besarnya. Pada Desain Business Model Canvas usaha penggilingan bakso terdapat satu strategi baru sebagai perbaikan bisnis usaha penggilingan bakso selanjutnya melalui analisis SWOT yaitu strategi SO. Dimana Usaha Penggilingan Bakso memperluas segmen pelanggan serta memanfaatkan media social sebagai alat media promosi. Selanjutnya menghasilkan Business Model Canvas baru hasil perbaikan yang dijadikan sebagai strategi alternative yang digunakan untuk pengembangan usaha di masa yang akan datang.

Downloads

Read More

Downloads

Published

2020-06-30

How to Cite

Fauziah, P. (2020). Strategi Pengembangan Umkm Menggunakan Business Model Canvas. Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 2(2), 109–115. Retrieved from https://journal.upp.ac.id/index.php/Hirarki/article/view/386

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.