Main Article Content

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Astra Agro Lestari Tbkyang berlokasi di Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh langsung disiplin kerja terhadap kesehatan dan keselamatan kerja karyawan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh langsung disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kesehatan dan keselamatan kerja terhadap kinerja karyawan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan yang diintervening kesehatan dan keselamatan kerja karyawan, dan untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan disiplin kerja, kesehatan keselamatan kerja, dan kinerja karyawan antara PT. Ekadura Indonesia dengan PT. Sawit Asahan Indah. Dimana dalam penelitian ini populasinya adalah semua karyawan PT. Astra Agro Lestari Tbk yang berjumlah 236orang. Dalam melakukan penelitian ini penulis mengambil sampel dari populasi yang berjumlah 148 dan pengolahan data menggunakan metode analisis jalur dan uji one way anova dengan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang sudah dilakukan pada bab sebelumnya, maka pada bagian ini dapat diambil beberapa kesimpulan, yaitu disiplin kerja berpengaruh langsung terhadap kesehatan dan keselamatan kerja karyawan, disiplin kerja berpengaruh langsung terhadap kinerja karyawan, kesehatan dan keselamatan kerja berpengaruh langsung terhadap kinerja karyawan, disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan yang dimediasi kesehatan dan keselamatan kerja karyawan, dan ada perbedaan antara rata-rata nilai kedisiplinan, kesehatan keselamatan kerja dan kinerja karyawan PT. Sawit Asahan Indah dengan PT. Ekadura Indonesia.

Keywords

Disiplin, Kesehatan Keselamatan Kerja dan Kinerja

Article Details

How to Cite
dewi, ratna. (2021). ANALISIS PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KESEHATAN KESELAMATAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN STUDY PADA PT. ASAWIT ASAHAN INDAH DAN PT.EKADURA INDONESIA DI KABUPATEN ROKAN HULU PROVINSI RIAU. Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 3(1). https://doi.org/10.30606/hirarki.v3i1.1081

References

  1. Alex S. Nitisemito. 2012. Manajemen Personalia, Ghalia Indonesia. Jakarta.
  2. Anwar Prabu Mangkunegara, 2012, Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Remaja RosdaKarya, Bandung.
  3. Arikunto. 2013, Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
  4. Dessler, Gary, 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. PT. Prenhalindo, Jakarta
  5. Fathoni, Abdurrahmat, 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Penerbit Rineka Cipta, Jakarta
  6. Handoko. T. Tani, 2012, Manajemen Personalia Dan Sumber Daya Manusia, Edisi kedua, Penerbit Andi, Yogyakarta.
  7. Hasibuan, Malayu. S. P. 2012, Manajemen Sumber Daya Manusia.Bumi Aksara, Jakarta.
  8. Husein,Umar. 2014. Metode Penelitian. Jakarta: Salemba Empat
  9. Mathis, R.L and Jackson, J.H, 2012, Manajemen Sumber Daya Manusia, Diterjemahkan oleh Jimmy Sadeli dan Bayu Prawira Hie, Edisi kelima, Jakarta, Penerbit Salemba Empat.
  10. Mangkunegara, A. A. Anwar Prabu, 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
  11. Fuad Mas'ud, 2008. Survai Diagnosis Organisasional. Semarang: Badan Penerbit. Universitas Diponegoro.
  12. Manullang, M. 2014. Dasar-Dasar Manajemen. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
  13. Rivai, H Veithzal dan Sagala, Ella Jauvani. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan.Jakarta : PT Raja Grafindo.
  14. Robbin, S. P. & Timothy A. Judge, 2012, Perilaku Organisasi, alih bahasa oleh Hadyana Pujaatmaka Salembat Empat, Jakarta.
  15. P. Siagian Sondang, 2012, Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja, PT. Rineka Cipta, Jakarta.
  16. Sedarmayati, 2014, Manajemen Sumber Daya Manusia. Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Penerbit PT. Refika Aditama: Bandung
  17. Sutrisno, Edy, 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia. Kencana PrenadaMedia Group.