PENGARUH PEMBERIAN PUJIAN, REWARD, DAN INSENTIF ATAS PENCAPAIAN TARGET MINIMALISASI STOK RETURN YANG BAIK TERHADAP SEMANGAT KINERJA KARYAWAN PADA CV. AEK MARTUA INDAH.

Authors

  • Rizky Alvio Rizky a:1:{s:5:"en_US";s:28:"Universitas Pasir Pengaraian";}

DOI:

https://doi.org/10.30606/hirarki.v4i3.1544

Keywords:

Pujian, Reward, Insentif, dan Kinerja Karyawan.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian pujian, reward, dan insentif atas pencapaian target minimalisasi stok return yang baik terhadap semangat kinerja karyawan pada CV. Aek Martua Indah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data kuisioner, yang kemudian selanjutnya dilakukan analisis data uji regresi linier berganda, kemudian dilakukan Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan  bahwa (1) variabel pujian terhadap semangat kinerja karyawan pada CV. Aek Martua Indah dinyatakan berpengaruh positif namun belum signifikan yang dibuktikan dari uji t nilai  signifikan t lebih  dari 5% (0,438), (2) variable reward terhadap semangat kinerja karyawan pada CV. Aek Martua Indah dinyatakan berpengaruh positif dan signifikan yang dibuktikan dari uji t nilai  signifikan t kurang dari 5% (0,002), (3) variabel insentif  terhadap semangat kinerja karyawan pada CV. Aek Martua Indah dinyatakan berpengaruh positif namun belum signifikan yang dibuktikan dari uji t nilai  signifikan  t  lebih  dari 5% (0,113), (4) variabel pujian, reward, dan insentif secara simultan berpengaruh terhadap  semangat kinerja karyawan pada CV. Aek Martua Indah yang dibuktikan dari hasil uji F yaitu hasil hitung dihasilkan nilai Fhitung > Ftabel (58,242 > 2,845) dan nilai sig (0,000 < 0,05).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amalia Mufida. (2018). Analisis Pengaruh Penerapan Reward, Insentif, Dan Punishment Terhadap Kinerja Pegawai Pada PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Boom Baru Palembang.

Danim. (2019). Pengaruh Sistem Pemberian Reward and Punishment Terhadap Kinerja Sales Pada Pt. Suracojaya Abadi Motor Di Pettarani Makassar.

Dessler, Gary. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi 14. Jakarta: Salemba Empat.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IMB SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.

Hair Lamb dkk. (2011). Statistika untuk penelitian, Bandung: CV. Alfabeta.

Hasana, Umi. (2014). Pengaruh Insentif dan Reward Terhadap Peningkatan Prestasi Kerja Pegawai PT. PLN (Persero) WS2JB. Jurnal Riset Ekonomi.

Lina, Dewi. (2014). Analisis Pengaruh Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Sistem Reward Sebagai Variabel Moderating.

Mangkunegara. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Bandung : Remaja Rosdakarya.

Maria Magdalena Minarsih. (2021). Pengaruh Penerapan Metode Reward, Insentif Dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan PT. Sinarmas Multifinance Semarang.

Moeheriono. (2014). Evaluasi Kinerja SDM. Bandung : Penerbit Refika Aditama.

Nurhasanah. (2021). Pengaruh Pemberian Reward, Insentif Dan Pujian Terhadap Kinerja Karyawan Pada Karyawan JNE Cabang Utama Surabaya.

Pratama, I. W., & Sukarno, G. (2021). Analisis Penilaian Kinerja , Reward , dan Punishment Terhadap Kinerja Pegawai Pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur.

Pridarsanti, Komang Yuli. (2013). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai.

Priyatno. (2019). Mandiri Belajar Analisis Data Dengan SPSS. Jakarta, Mediakom.

Ramlall. (2017). Manfaat Insentif, Reward Dan Punishment Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan UD. Mutiara Rasa.

Rahdayanti, L. (2017). Expressions Of Compliment In Buginese (Sociollinguistics Approach) Hasanuddin University.

Ratulangi. (2020). Pengaruh Kesesuaian Kompensasi , Reward And Punishment Dan Religiusitas Terhadap Fraud Pada Pt . Pln ( Persero ) Rayon Airmadidi Minahasa Utara The Effect Of Suitability Of Compensation , Reward And Punishment And Religiosity On Fraud At Pt . Pln

Rustini, Ni Komang Ayu. (2015). Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Pada Komitmen Organisasi dan Implikasinya Pada Kinerja Pengelola Anggaran (Studi Empiris Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Tabanan).

Robbins, Stephen and Judge, terjemahan Benyamin Molan. (2014). Perilaku Organisasi Buku 2 Jakarta: Ufuk Timur.

Sugiyono. (2012) . Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2017) . Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta, CV.

Supiyanto, Yudi. (2015). Pengaruh Kompensasi, Kompetensi Dan Komitmen Organisasional Terhadap Kepuasan Dan Kinerja. Jurnal Economia.

Susanti, Luh Maya. (2015). Pengaruh Pelatihan, Insentif, Dan Masa Kerja Terhadap Kinerja Pegawai PT. Pln (Studi Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jatim Area Malang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB.

Tangkuman. (2015). Pengaruh Penilaian Kinerja, Reward Dan Punishment terhadap Kinerja Pegawai Pada PT. Pertamina (Persero) Cabang Pemasaran Suluttenggo.

Yani, Devi. (2016). Pengaruh Human Capital Dan Insentif Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Se-kota Bandar Lampung). Tesis Pascasarjana Magister Ilmu Akuntansi Universitas lampung.

Yosefhin Rika Ernima dkk. (2016). Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Vol. 4.

Downloads

Published

2022-10-22

How to Cite

Rizky, R. A. (2022). PENGARUH PEMBERIAN PUJIAN, REWARD, DAN INSENTIF ATAS PENCAPAIAN TARGET MINIMALISASI STOK RETURN YANG BAIK TERHADAP SEMANGAT KINERJA KARYAWAN PADA CV. AEK MARTUA INDAH. Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 4(3), 845–855. https://doi.org/10.30606/hirarki.v4i3.1544

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.