Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja perusahaan Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu dengan menggunakan ukuran non keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perawat Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu. Sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling yaitu yang di anggap paling tahu tekhnik ini di gunakan untuk  kepala bagian bagian perawat. Metode pengumpulan data di lakukan dengan menggunakan teknik wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, display data, dan kesimpulan. Hasil pembahasan yaitu: kinerja Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu sudah menerapkan kinerja yang baik sesuai dengan prosedur yang sudah ada yang di tetapkan atau SOP yang di tetapkan oleh Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu bisa di lihat dari sub indikator kualitas layanan, responsibilitas, responsivitas yang sudah di jelaskan sebelumnya. Akan tetapi satu sub indikator non keuangan menunjukkan masih ada kekurangan dari Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu hasil dari pembahasan yang menunjukkan bahwa dalam sub indikator non keuangan akuntabilitas masih ada bebrapa karyawan yang tidak patuh dengan peraturan

Keywords

Ukuran Non Keuangan,Kualitas Layananan, Responsibilitas, Responsivitas, Akuntabilitas

Article Details

How to Cite
Elfi Narosa. (2021). ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN UKURAN NON KEUANGAN ( STUDI KASUS RUMAH SAKIT AWAL BROS UJUNG BATU ). Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 3(2), 250–260. https://doi.org/10.30606/hirarki.v3i2.1351

References

  1. Arimbawa, i. Made wisnawa, and i. Gam asri dwija putri. "analisis penilaian kinerja keuangan dan non keuangan pt. Bpr dharmawarga utama." e-jurnal akuntansi 8.1 (2014): 260-273.
  2. Arikunto, suharsimi. (2010). Prosedur penelitian, suatu pendekatan praktek. Jakarta: bina aksara
  3. Abdi,usman rianse. 2012. Metodologi penelitian sosial dan ekonomi,bandung: alfabeta
  4. Tjoaputri, jennifer viony, and ria sandra alimbudiono. "penerapan non- financial performance measures untuk meningkatkan kinerja front office department royal jelita hotel banjarmasin." calyptra 7.1 (2018): 275-293.
  5. Supit, amelia adinda nancy, jantje j. Tinangon, and harijanto sabijono."analisis kinerja non keuangan pt. Otsuka indonesia cabang manado." jurnal emba: jurnal riset ekonomi, manajemen, bisnis dan akuntansi 2.2 (2014).
  6. Ramadhani, dwi ayu, purnamie titisari, and yosefa sayekti. "penilaian kinerja keuangan dan non keuangan pada kantor keluarga berencana kabupaten situbondo." bisma: jurnal bisnis dan manajemen 11.2 (2017): 237-247.
  7. Moeheriono, 2014, pengukuran kinerja berbasis kompetensi edisi revisi, jakarta: PT. Rajagrafindo persada
  8. Sugiyono. (2016). Metodologi penelitian kuantitatif, kualitatif, dan r&d. Bandung: cv alfabeta
  9. Devani, vera. "pengukuran kinerja perusahaan dengan menggunakan metoda balanced scorecard." jurnal sains dan teknologi industri 13.1 (2016): 83-90.
  10. Hartuti, erni muji, and achmad slamet."analisis kinerja manajemen rumah sakit umum bina kasih ambarawa dengan pendekatan balanced scorecard." management analysis journal 6.4 (2017): 398-409.
  11. Nugrahayu, erika ributari, and endang dwi retnani. "penerapan metode balanced scorecard sebagai tolok ukur pengukuran kinerja perusahaan." jurnal ilmu dan riset akuntansi (jira) 4.10 (2015).
  12. Prasetya pribadi, a. M. I. "analisis kinerja pdam delta tirta kabupaten sidoarjo dengan menggunakan perspektif keuangan dan non keuangan." jurnal ilmiah mahasiswa akuntansi 1.1 (2012): 73-78.
  13. Rusdiyanto, ahmad falah, and rahardja rahardja. Analisis kinerja dengan pendekatan balanced scorecard pada pdam kabupaten semarang. Diss. Universitas diponegoro, 2010.
  14. Widodo, iman, and rahardja rahardja. Analisis kinerja perusahaan dengan menggunakan pendekatan balanced scorecard (studi kasus pada perusahaan mebel pt. Jansen indonesia).diss. Universitas diponegoro, 2011.

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.