Penerapan Strategi Learning Cycle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKN Pada Materi Sistem Pemerintahan Tingkat Pusat Siswa Kelas IV SDN 011 Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau
DOI:
https://doi.org/10.30606/jer.v8i2.318Keywords:
Hasil Belajar, strategi learning cycleAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dan pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan strategi learning cycle. Lokasi penelitian dilaksanakan di SDN 011 Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu dengan subjek penelitian adalah siswa kelas IV yang berjumlah 20 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan lembar observasi. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar menggunakan strategi learning cycle pada pelajaran PKn materi sistem pemerintahan tingkat pusat pada siswa kelas IV SDN 011 Bonai Darussalam Tahun Ajaran 2015/2016.