PKM OPTIMALISASI PENGGUNAAN MENDELEY DALAM MENUNJANG PENYELESAIAN TUGAS AKHIR
DOI:
https://doi.org/10.30606/jpmm.v1i02.1420Keywords:
Mendeley, PKM Internal, Universitas Pasir PengaraianAbstract
Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peningkatan pengetahuan mahasiswa Fakultas Ekonomi sebagai peneliti muda di Universitas Pasir Pengaraian. Sementara bagi dosen, kegiatan pengabdian ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan mahasiswa dalam melakukan manajemen referensi sumber-sumber pustaka dalam penulisan karya ilmiah, juga sebagai salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Pada Masyarakat. Hasil dari pelaksanaan pengabdian ini mahasiswa mampu menulis referensi pada tugas akhirnya dengan menggunakan aplikasi Mendeley. Dari 87 peserta terdapat hasil 89 % mengerti dan mampu mengoperasikan Mendeley sedang sisanya 11 % tidak mampu mengoperasikan aplikasi Mendeley karena terkendalan waktu pendaftaran di akun mendeleynya.
Downloads
References
Cahnia, Z. A., Darubekti, N., & Samosir, F. T. (2021). Pemanfaatan Mendeley Sebagai Manajemen Referensi Pada Penulisan Skripsi Mahasiswa Program Studi Perpustakaan Dan Sains Informasi Universitas Bengkulu The Use Of Mendeley As Reference Management On Thesis Writing Of Students Of Department Of Library And In. Palimpsest: Journal of Information and Library Science Vol 12, Issue 1, 2021, Page 48-54, 12(1), 48–54. https://www.e-journal.unair.ac.id/palimpsest/article/viewFile/26471/14503
Kousha, K., & Thelwall, M. (2020). Google Books, Scopus, Microsoft Academic and Mendeley for impact assessment of doctoral dissertations: A multidisciplinary analysis of the UK. Quantitative Science Studies, 1–26. https://doi.org/10.1162/qss_a_00042
Nath, A., Jana, S., & Kerketta, S. (2020). Who reads PLOS research articles? Extensive analysis of the mendeley readership categories of PLOS journals. Journal of Scientometric Research, 9(3), 245–252. https://doi.org/10.5530/JSCIRES.9.3.32
Thelwall, M. (2020). Mendeley reader counts for US computer science conference papers and journal articles. Quantitative Science Studies, 1(1), 347–359. https://doi.org/10.1162/qss_a_00010
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Purwantoro, Rina Ari Rohmah, Andi Afrizal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.