Pelatihan Garnish dalam penyajian makanan pada Dharma Wanita Persatuan

Authors

  • Urfi Utami Universitas Pasir Pengaraian
  • Dona Universitas Pasir Pengaraian
  • Ayu Rizky Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.30606/jpmm.v2i1.2937

Keywords:

garnish, penyajian, makanan

Abstract

Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi wanita yang berasal dari pegawai negeri sipil di Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1953 dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, keluarga, dan masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan adalah pelatihan garnish dalam penyajian makanan. Dharma Wanita Persatuan adalah sebuah organisasi sosial yang berfokus pada pengembangan diri wanita sebagai individu, anggota keluarga, dan anggota masyarakat yang bertanggung jawab. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan adalah pelatihan dalam berbagai bidang, termasuk di bidang kuliner. Garnish adalah seni menghias makanan agar terlihat lebih menarik dan menambah selera. Penggunaan garnish pada makanan dapat membuat hidangan terlihat lebih indah dan menggugah selera. Oleh karena itu, pelatihan garnish dalam penyajian makanan menjadi penting untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota Dharma Wanita Persatuan dalam menyajikan hidangan yang menarik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Attarin, S., & Attaran, M. (2020). Food printing: evolving technologies, challenges,

opportunities, and best adoption strategies. Journal of International Technology and Information Management, 29(1), 25-55.

Costa, D. C., Costa, H. S., Albuquerque, T. G., Ramos, F., Castilho, M. C., & Sanches

Silva, A. (2015). Advances in phenolic compounds analysis of aromatic plants and their potential applications. Trends in Food Science & Technology, 45(2), 336-354.

FUKUTOME, N. (2020). Yuzu in Japan and South Korea: A comparative study of usage.

Gisslen, W. (2018). Professional cooking. John Wiley & Sons.

Downloads

Published

2023-03-01

How to Cite

Utami, U., Dona, & Rizky, A. (2023). Pelatihan Garnish dalam penyajian makanan pada Dharma Wanita Persatuan. Tepak Sirih : Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani, 2(1), 30–36. https://doi.org/10.30606/jpmm.v2i1.2937