Sistem Media Pembelajaran Pengenalan Benda Ruangan Sekolah Berbahasa Arab Dengan Augmented Reality
DOI:
https://doi.org/10.61876/rjti.v2i3.2905Keywords:
Augmented Reality, Pembelajaran, Bahasa ArabAbstract
Augmented Reality (AR) dalam meningkatkan pemahaman santri dan pengetahuan dalam berbahasa arab melibatkan perkembangan teknologi komputer dan perangkat mobile yang semakin canggih. AR menggabungkan elemen dunia nyata dengan elemen digital. kurangnya pemahaman santri dan pengetahuan santri dalam Bahasa arab ketika hari libur, maka di butuhkan peran AR yang mana dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menyenangkan bagi para satri di Pondok Hasanatul Barokah. Dengan AR, para Santri dapat melihat objek virtual yang ditampilkan di dunia nyata melalui perangkat seperti smartphone, aplikasi AR dapat menampilkan simulasi situasi dalam berbahasa Arab dengan bagus dan cara mengggunakannya. Dengan demikian, Santri dapat lebih memahami Bahasa arab yang baik yang dan cara mengggunakannya dengan baik melalui AR.Berdasarkan hasil perhitungan UAT menunjukkan persentase yang cukup tinggi yaitu 83,6% sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dapat diterima dengan baik
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Solehuddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Riau Jurnal Teknik Informatika provides open access to anyone so that the information and findings in these articles are useful for everyone. This journal's article content can be accessed and downloaded for free, free of charge, following the creative commons license used.
Riau Jurnal Teknik Informatika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.