Media Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas Vii Berbasis Android (Studi Kasus Smp Negeri 8 Rambah Hilir)

Authors

  • Maftuh Sahrul Ikhsan Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.61876/rjti.v1i3.2870

Keywords:

Covid-19, Media, Android, Pembelajaran

Abstract

Berkembangnya Teknologi digital di era 2000-an hingga sekarang membuat perkembangan teknologi menjadi semakin pesat, sehingga memberi pengaruh pada lajunya informasi, media dan pengetahuan. Hampir semua instansiinstansi, lembaga-lembaga perguruan tinggi, sekolah, baik yang bersifat negeri/pemerintahan maupun bersifat swasta memanfaatkan teknologi. Seperti disaat pandemi Covid-19 ini, sekolah-sekolah melaksanakan pembelajaran melalui daring (Online), yang mana juga membuat guru dan juga siswa lebih banyak melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah. Untuk itu Media Pembelajaran berbasis aplikasi (Android) sangat diperlukan guna membantu guru Ilmu Pengetahuan Alam SMP Negeri 8 Rambah Hilir dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran secara online. Sehingga pembelajaran lebih efisien, interaktif, dan semakin efektif. Karena Pembelajaran Online yang digunakan selama ini masih bersifat manual yang menggunakan sumber daya manusia dan lembaran-lembaran kertas tugas sebagai proses pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Berdasarkan hasil magang yang telah dilakukan, dan hasil perhitungan UAT menunjukkan persentase yang cukup tinggi yaitu 85,778% sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dapat diterima dengan baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-11-01

How to Cite

[1]
M. Sahrul Ikhsan, “Media Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas Vii Berbasis Android (Studi Kasus Smp Negeri 8 Rambah Hilir)”, RJTI, vol. 1, no. 3, pp. 64–68, Nov. 2022.

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.