Sistem Media Pembelajaran Pengenalan Benda Ruangan Sekolah Berbahasa Arab Dengan Augmented Reality

Authors

  • Solehuddin Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.61876/rjti.v2i3.2905

Keywords:

Augmented Reality, Pembelajaran, Bahasa Arab

Abstract

Augmented Reality (AR) dalam meningkatkan pemahaman santri dan pengetahuan dalam berbahasa arab melibatkan perkembangan teknologi komputer dan perangkat mobile yang semakin canggih. AR menggabungkan elemen dunia nyata dengan elemen digital. kurangnya pemahaman santri dan pengetahuan santri dalam Bahasa arab ketika hari libur, maka di butuhkan peran AR yang mana  dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menyenangkan bagi para satri di Pondok Hasanatul Barokah. Dengan AR, para Santri dapat melihat objek virtual yang ditampilkan di dunia nyata melalui perangkat seperti smartphone, aplikasi AR dapat  menampilkan simulasi situasi dalam berbahasa Arab dengan bagus dan cara mengggunakannya. Dengan demikian, Santri dapat lebih memahami Bahasa arab yang baik yang  dan cara mengggunakannya dengan baik melalui AR.Berdasarkan hasil perhitungan UAT menunjukkan persentase yang cukup tinggi yaitu 83,6% sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dapat diterima dengan baik

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-11-01

How to Cite

[1]
Solehuddin, “Sistem Media Pembelajaran Pengenalan Benda Ruangan Sekolah Berbahasa Arab Dengan Augmented Reality ”, RJTI, vol. 2, no. 3, pp. 72–76, Nov. 2023.

Similar Articles

<< < 1 2 3 

You may also start an advanced similarity search for this article.