MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MENULIS MELALUI METODE DEMONSTRASI SISWA KELAS I SDN 021 RAMBAH KECAMATAN RAMBAH KABUPATEN ROKAN HULU TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Keywords:
Metode demonstrasi, Bahasa Indonesia Kelas I,Abstract
Hasil penelitian menunjukkan: Melalui model demonstrasi ternyata dapat meningkatkan perilaku aktivitas belajar, aktivitas belajar dan hasil belajar siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa Kelas 1 SDN 021 Rambah Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu dari Pra Siklus , siklus I (pertemuan 1 dan 2) dan siklus II (pertemuan 1 dan 2). Yaitu ( 64,50) Pra siklus, (71,50) siklus I pertemuan 1, (76,50) siklus I pertemuan 2, (81,50) siklus II pertemuan 1 dan (87,00) siklus II pertemuan 2. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa melalui metode demontrasi dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas I SD Negeri 021 Rambah Dengan demikian dapat disarankan kepada guru atau peneliti yang lain bahwa metode demontrasi dapat dipakai sebagai salah satu alternatif dalam meningkatkan prestasi belajar.
Downloads
References
Abu Ahmadi dan Nur Uhbiyati, 1991, Ilmu Pendidikan, Jakarta: PT Rineka Cipta
Robinson, Adjal, 1988, Azas-azasPraktik Mengajar , Jakarta; Bhatara Aksara
Sardiman, A.M, 2001, Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta, PT Grafindo Persada
Sardiman, dkk, 1991, Ilmu Pendidikan, Bandung PT Remaja Rosdakarya
Syaiful Bahri Djamarah dan AswanZain, 1996, Strategi Belajar Mengajar,
Jakarta, PT Rineka Cipta
Winata Putra, Udin S, dkk, 1997, Buku Materi Pokok Strategi Belajar Mengajar, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Proyek Peningkatan Mutu Guru Kelas Setara D II, Jakarta
---------, 2004, Strategi Belajar Mengajar, Jakarta, Pusat Penerbit Universitas Terbuka
--------, 2008, Teori Belajar dan Pembelajaran, Jakarta, Penerbit Universitas Terbuka
Wahib, Abdul dan Mustaqin, 1991, Psikologi Pendidikan, Jakarta, Rineka Cipta
Yulaelawati, Ella, 2004, Kurikulum dan Pembelajaran Filosofi Teori dan Aplikasi, Bandung: Pakar Raya .