MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MENULIS MELALUI METODE DEMONSTRASI SISWA KELAS I SDN 021 RAMBAH KECAMATAN RAMBAH KABUPATEN ROKAN HULU TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Authors

  • NURJANAH NURJANAH Guru SD Negeri 021 Rambah

Keywords:

Metode demonstrasi, Bahasa Indonesia Kelas I,

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan: Melalui model demonstrasi ternyata dapat meningkatkan perilaku aktivitas belajar, aktivitas belajar dan hasil belajar siswa  mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa Kelas 1 SDN 021 Rambah Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu dari Pra Siklus , siklus I (pertemuan 1 dan 2) dan siklus II (pertemuan 1 dan 2).  Yaitu ( 64,50) Pra siklus, (71,50) siklus I pertemuan 1, (76,50) siklus I pertemuan 2, (81,50) siklus II pertemuan 1 dan (87,00) siklus II pertemuan 2. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa melalui metode demontrasi dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas I SD Negeri 021 Rambah Dengan demikian dapat disarankan kepada guru atau peneliti yang lain bahwa metode demontrasi dapat dipakai sebagai salah satu alternatif dalam meningkatkan prestasi  belajar.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abu Ahmadi dan Nur Uhbiyati, 1991, Ilmu Pendidikan, Jakarta: PT Rineka Cipta

Robinson, Adjal, 1988, Azas-azasPraktik Mengajar , Jakarta; Bhatara Aksara

Sardiman, A.M, 2001, Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta, PT Grafindo Persada

Sardiman, dkk, 1991, Ilmu Pendidikan, Bandung PT Remaja Rosdakarya

Syaiful Bahri Djamarah dan AswanZain, 1996, Strategi Belajar Mengajar,

Jakarta, PT Rineka Cipta

Winata Putra, Udin S, dkk, 1997, Buku Materi Pokok Strategi Belajar Mengajar, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Proyek Peningkatan Mutu Guru Kelas Setara D II, Jakarta

---------, 2004, Strategi Belajar Mengajar, Jakarta, Pusat Penerbit Universitas Terbuka

--------, 2008, Teori Belajar dan Pembelajaran, Jakarta, Penerbit Universitas Terbuka

Wahib, Abdul dan Mustaqin, 1991, Psikologi Pendidikan, Jakarta, Rineka Cipta

Yulaelawati, Ella, 2004, Kurikulum dan Pembelajaran Filosofi Teori dan Aplikasi, Bandung: Pakar Raya .

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

NURJANAH, N. (2021). MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MENULIS MELALUI METODE DEMONSTRASI SISWA KELAS I SDN 021 RAMBAH KECAMATAN RAMBAH KABUPATEN ROKAN HULU TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Jurnal Edu Research, 10(1), 13–17. Retrieved from https://journal.upp.ac.id/index.php/edureseach/article/view/977

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.