HUBUNGAN SIKAP KONSUMEN DENGAN MAKSUD PEMBELIAN AIR MINUM ISI ULANG

Authors

  • Hendri Ali Ardi Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.30606/cano.v5i2.618

Keywords:

Sikap dan Maksud Pembelian

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan survey, dengan tujuan untuk melihat hubungan sikap konsumen dengan maksud pembelian produk air minum isi ulang. Untuk tujuan tersebut peneliti menggunakan metode non parametric korelasi Kendal tau yang bekerja dengan data ordinal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen berprilaku bukan berdasarkan sikapnya, dimana z hitung (1,47) lebih kecil dari z tabel (2,58) sehingga Ho diterima dan Ha ditolak. Jadi dalam hal ini sikap tidak bisa digunakan untuk memprediksi perilaku pembelian konsumen terhadap produk air minum isi ulang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aliminsyah, SE dan Drs PAdji MA.,2004, Kamus Isitilah Manajamen, penerbit CV. Yrama Widya, Bandung.
Engel James F, Roger D Blackwell, dan Paul W. Miniard, 1995, Perilaku Konsumen, Edisi Keenam, Jil 1&2, Penerbit Binarupa Aksara, Jakarta.
Kartajaya, Hertawan, 2001, Marketing Plus 2000 Siasat Memenangkan Persaingan Gloal, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Khanif, damsqul,”Analisis Perebedaan Sikap Konsumen Pada Atribut Produk Obat Flu Mixagrip dan Ultraflu Di Desa Cangkrinh Malang Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.” Skripsi Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang, Malang, 2001
Kolter P., Armstrong, Gary, 2003, Dasar – dasar Pemasaran 1; Alih Bahasa, Tim Markplis rev ed.9,Prenhallindo, Jakarta.
Mc Daniel Carl, Roger Gates,2001, Riset Pemasaran Kontemporer, Buku 1, Salemba Empat, Jakarta.
Olson C Jerry, J. Paul Peter, 1999, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Edisi Keempat, Jil 1&2, Penerbit Erlangga, Jakarta.
Prasetyo, Bayu, Hardy.,”Analisis Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Retailing Terhadap Kepuasan Konsumen,”Jurnal Studi Manajemen Swagata,1 (Oktober 2003 – Pebruari 2004),325.
Purwadi, Budi.,2000 Riset Pemasaran Implementasi Dalam Bauran Pemasaran, penerbit PT. Grasindo, Jakarta.Setiadi nugroho J, SE.,MM.,2003, Perilaku konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran,Prenada Media, Jakarta.
Sugiyono Prof. Dr.,2004, Metode Penelitian Bisnis, Penerbit CV. Allfabeta, Bandung
Sumarni murti dan John soeprihanto, 1998, Pengantar bisnis (dasar – dasar ekonomi perusahaan), edisi kelima, Penerbit Liberty, Yogyakarta
Silalahi, Gabriel, Amin, BA.MBA,DMS,2003, Metodologi penelitian dan studi kasus, Citra Media, Sidoarjo.
Simamora Bilson, 2003, Aura merek 7 langkah membangun yang kuat, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Sulistiyowati.”Analisis sikap kinsmen terhadap house brand pada hero sarinah di Malang”. Skripsi SArjana Fakultas Unuversitas Muhammadiyah Malang, Malang 2000
Tjiptono Fandy, 2003, Perspektif Manajemen dan pemasaran kontemporer, Edisi ertama, Andi, Yogyakarta.
Umar, Husein 2002, Riset pemasaran dan perilaku konsumen, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Widayat, Drs, MM dan Amirullah S.E, MM.,2002, Riset bisnis, C.V. Cahaya Press Malang..

Downloads

Published

2017-03-22

How to Cite

Hendri Ali Ardi. (2017). HUBUNGAN SIKAP KONSUMEN DENGAN MAKSUD PEMBELIAN AIR MINUM ISI ULANG. Jurnal Ilmiah Cano Ekonomos, 5(2), 107–112. https://doi.org/10.30606/cano.v5i2.618

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.