Pengaruh Kualitas Produk Kosmetik Batrisyia Terhadap Loyalitas Konsumen

  • Silvia Jesika Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio
  • Delvita Juniarsih Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio
  • Yulia Wiji Astika Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio
Keywords: Kualitas Produk; loyalitas konsumen ; Queen Batrisya

Abstract

Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui adakah Pengaruh Kualitas Produk Kosmetik Batrisyia Terhadap Loyalitas Konsumen pada Queen Batrisyia Muara Bungo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini bersifat tidak terbatas dan populasi yang digunakan yaitu seluruh konsumen Queen Batrisyia yang berada di Muara Bungo. Dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil kuesioner tersebut diuji dengan menggunakan program SPSS Versi 20. Berdasarkan hasil uji analisis regresi linear sederhana didapatkan a = Nilai konstanta sebesar 9,815 menunjukkan bahwa jika kualitas produk atau X bernilai konstan atau 0, maka Loyalitas Konsumen sama dengan 9,815. b = Nilai koefisien 0,160 menunjukkan bahwa setiap terjadi peningkatan 1% pada kualitas produk, akan mendorong  Loyalitas Konsumen sebesar 0,160. Hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X) terhadap variabel Loyalitas Konsumen (Y) terdapat  pengaruh secara signifikan. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R2) terdapat pengaruh signifikan antara variabel Kualitas Produk (X) terhadap variabel Loyalitas Konsumen (Y) dengan kontribusi pengaruh sebesar 26,6%.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Dita Putri Anggraeni, Et.al, Pengaruh Kualitas
ProdukTerhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan,Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 37 No. 1Agustus 2016, hal. 174
Griffin, Jill, 2005. Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan, Erlangga, Jakarta
Hair, dkk. 2006. Multivariate Data Analysis Pearson International Edition Edition 6. New Jersey.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2015.
ManajemenPemasaran. Jakarta: Erlangga
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Published
2020-06-30
How to Cite
Silvia Jesika, Delvita Juniarsih, & Yulia Wiji Astika. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Kosmetik Batrisyia Terhadap Loyalitas Konsumen. HIRARKI : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 2(2), 126-130. Retrieved from http://journal.upp.ac.id/index.php/Hirarki/article/view/476