Pengaruh Pemilihan Tata Letak Produk, Harga Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Swalayan Grace Mart Bangun Jaya

Authors

  • Purwantoro Purwantoro Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.30606/hirarki.v1i2.189

Keywords:

Tata letak, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tata lekat produk, harga dan kelengkapan pruk terhdap keputusan pembelian.Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling Method. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen dari Grace Mart Bangun Jaya. Analisis data secara kuantitatif dan kualitatif. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa  variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian. Kemudian dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel tata letak produk, harga dan kelengkapan produk baik secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Grace Mart Bangun Jaya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anoname. Harga. Wikipedia bahasa Indonesia. Ensiklopedia bebas.http:/id.m.wikipedia.org/wiki/Harga. diakses pada Tanggal 15 September 2018 pukil 16. 15
Arianti, 2016. Pengaruh Harga, Kelengkapan Produk, dan Display Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Mitra Karanganyar. Universitas Muhammadiyah : Surakarta.
Assauri, Sofjan. 2010. Manajemen Pemasaran. Rajawali Pres : Jakarta.
Daryanto. 2011. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Satu Nusa : Bandung.
Dedy Hidayat. 2016. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pengunjung Gembira Loka. Universitas PGRI yogyakarta : Yogyakarta.
Diah Suryaningsih. 2008. Pengaruh Tata Letak Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Assalaam Hypermarket. Universitas Muhammadiah Surakarta: Surakarta.
Eva Zhoriva Yusuf dan L. Wiliams. 2007. Manajemen Pemasaran/Studi Kasus Indonesia. PPM : Jakarta.
Elanita, Wililya. 2016. Pengaruh Pemilihan Lokasi, Harga, dan Pelayanan Tarhadap Keputusan Pembelian Pada Ilham Mart Pasir pengaraian.Universitas Pasir Pengaraian, Pasir Pengaraian.
Ferdi Setiawan. 2009. Analisis Penetapan Tata Letak Produk dan Strategi Penjualan Dengan Metode Market Basket pada Ritel Hypermaeket. Universitas Indonesia : jakarta.
Gilbert, david. 2003. Retail Marketing manajemen. New Jersey: PranticelHall.
Hafiza Alreza Anan. 2013. Pengaruh Kelengkapan Produk dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Swalayan Bravo Di Kota Bojonegoro. Universitas Nergi Semarang : Semarang.
Jay Heizer dan Barry Render. 2006. Manajemen Oprasi. Penerbit Selemba Empat : Jakarta.
Kismono, Gugup. 2001. Pengantar Bisnis. Yogyakarta: BPEE.
Kotler, Philip. 2002. Marketing Manajement. New Jersey. The Millenium Edition, PrenticelHall International Edition.
Kotler, Philip dan Keller, Lane. 2007. Manajemen Pemasaran. Penerbit Erlangga: Jakarta
Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Penerbit Erlangga: Jakarta
Kotler, Philip dan Keller, Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Penerbit Erlangga: Jakarta.
Ma’ruf, Hendri. 2005. Pemasaran Ritel. Jakarta: Gramedia Media Pustaka Utama
Made Agung Nugraha, Ni Nyoman Yulianthini, dan Gede Putu Agus jana susila. 2016. e-Jurnal Bisma. Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Penjualan. Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja: Indonesia.
M. Mursid. 2014. Manajemen Pemasaran. Bumi Aksara: Jakarta.
Raharjani,Jeni. 2005 Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Swalayan sebagai tempat Berbelanja. Studi Kasus pada Pasar Swalayan di Kawasan Seputar Simpang Lima Semarang. Dalam Jurnal Studi Manajemen & Organisasi,Vol 2 No.1 Hal 1-15.
Riduwan, Akdon. 2010. Rumus dan Data dalam Analisin Statistika. Penerbit Alfabeta: Bandung.
Rosa Lemana. 2017. Jurnal Pemasaran Kompetitif. Pengaruh Kelengkapan Produk dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian konsumen studi Kasus pada Toko H. Cisauk Tanggerang.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Penerbit Alfabeta : Bandung
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Penerbit Alfabeta : Bandung.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Penerbit Alfabeta : Bandung.
Sukri. 2015. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen pada CV. Master Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu. Universitas Pasir Pengaraian.
Sunyoto, Danang. 2013. Perilaku Konsumen. CAPS; Yogyakarta
Swastha, Basu DH. 2006. Strategi Pemasaran. Penerbit BFEE; Yogyakarta.
Tanjung, Vina. 2013. Kualitas Produk, Strategi Harga dan Minat Beli Konsumen.http;/blogger-viens.blogspot.co.id.2013/01/kualitas-produk.html?,=1. Diakses pada tanggal 15 September Pukul 19.05
Thamrin Abdullah dan Franchis Tantri. 2013. Manajemen Pemasaran. Rajawali Pres : Jakarta
Tjiptono, Fandy. 2006. Pemasaran Jasa. Bayumedia Publising: Malang.
Tjiptono, Fandy. 2010. Strategi Pemasaran. Penerbit Andi: Yogyakatra.
Tri Widodo, 2016. Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Swalayan Ada Baru Di Kota Salatiga. Dosen Tetap STIE AMA Salatiga
Vidha Harra Afifah. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kelengkapan Barang Terhadap Keputusan Pembelian Pada Apotek Farma. Akademi Akuntansi Permata Harapan Batam: Batam.
Widianto, Ibnu. 2008. Pointers: Metodologi Penelitian. Penerbit Universitas Dipenogoro: Semarang
Zulkarnain. 2012. Ilmi Menjual, Pendekatan Teoritis dan Kecakapan Menjual. Graha Ilmu: Yogyakarta.

Downloads

Published

2019-11-02

How to Cite

Purwantoro, P. (2019). Pengaruh Pemilihan Tata Letak Produk, Harga Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Swalayan Grace Mart Bangun Jaya . Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 1(2), 12–17. https://doi.org/10.30606/hirarki.v1i2.189

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.