Rancangan Bangun Aplikasi Absensi Guru Menggunakan GPS Berbasis Web Dengan Responsive Android (Studi Kasus Smk Negeri 1 Rambah)

Authors

  • Yulia Wulandari Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.61876/rjti.v1i2.2867

Keywords:

Aplikasi, Absensi Guru,Web

Abstract

SMK Negeri 1 Rambah selama ini mempunyai sistem absensi otomatis yaitu menggunakan finger print, dimana guru-guru melakukan pengisian absensi pada setiap harinya dengan sebuah perangkat teknologi yang memanfaatkan sidik jari sebagai media identifikasi penggunanya. Dimasa pandemi Covid-19 pada saat ini rasanya kurang efektif untuk menggunakan mesin absensi finger print dikarenakan alat finger print yang disentuh oleh banyak orang dapat menyebabkan virus corona menempel pada alat tersebut dan menyebar ke lingkungan sekolah. Namun, absensi yang tidak dapat dilakukan secara langsung dapat digantikan dengan sistem absensi online. Oleh karena itu, diperlukan rancangan dan pengembangan baru berupa aplikasi absensi guru menggunakan GPS (Global Positioning System) berbasis web dengan responsive android.  Dengan adanya aplikasi ini dapat memutuskan rantai penyebaran COVID-19. Maka dapat diambil kesimpulan berdasarkan hasil pengujian menggunakan UAT (User Accept Testing) bahwa aplikasi absensi dapat di terima dan diterapkan pada SMK Negeri 1 Rambah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-07-01

How to Cite

[1]
Y. Wulandari, “Rancangan Bangun Aplikasi Absensi Guru Menggunakan GPS Berbasis Web Dengan Responsive Android (Studi Kasus Smk Negeri 1 Rambah)”, RJTI, vol. 1, no. 2, pp. 54–58, Jul. 2022.

Issue

Section

Articles

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.