Aplikasi Game Edukasi Pengenalan Angka 0 – 9 Dan Penjumlahan Angka Untuk Siswa Kelas 1 – 3 SD N (Studi Kasus SD N 014 Rambah Hilir)
DOI:
https://doi.org/10.61876/rjti.v1i2.2864Keywords:
Aplikasi Pembelajaran, Edukasi, Kodular, MultimediaAbstract
Pelaksanaan pembelajaran pada SD Negeri 014 Rambah Hilir mempunyai hambatan, dimana siswa dari sekolah tersebut diharuskan belajar secara daring ( dalam jaringan ) di rumah masing – masing dikarenakan pemerintah mengambil beberapan kebijakan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang mana salah satu diantaranya adalah menutup sementara gedung sekolah terutama gedung sekolah dasar dan memberhentikan aktivitas belajar mengajar untuk waktu yang belum dapat dipastikan kapan berakhir. Maka dari itu, dibuatlah sebuah aplikasi game edukasi yang bertujuan untuk membantu para siswa belajar dari rumah secara daring ( dalam jaringan ). Aplikasi ini menyediakan materi pembelajaran yaitu : mengenal angka 0 – 9, belajar berhitung serta ada tugas didalamnya. Aplikasi ini berbasis multimedia yang dibuat menggunakan kodular.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Lusi Haryani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Riau Jurnal Teknik Informatika provides open access to anyone so that the information and findings in these articles are useful for everyone. This journal's article content can be accessed and downloaded for free, free of charge, following the creative commons license used.
Riau Jurnal Teknik Informatika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.