Aplikasi Game Edukasi Pengenalan Angka 0 – 9 Dan Penjumlahan Angka Untuk Siswa Kelas 1 – 3 SD N (Studi Kasus SD N 014 Rambah Hilir)

Authors

  • Lusi Haryani Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.61876/rjti.v1i2.2864

Keywords:

Aplikasi Pembelajaran, Edukasi, Kodular, Multimedia

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran pada SD Negeri 014 Rambah Hilir mempunyai hambatan, dimana siswa dari sekolah tersebut diharuskan belajar secara daring ( dalam jaringan ) di rumah masing – masing dikarenakan pemerintah mengambil beberapan kebijakan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang mana salah satu diantaranya adalah menutup sementara gedung sekolah terutama gedung sekolah dasar dan memberhentikan aktivitas belajar mengajar untuk waktu yang belum dapat dipastikan kapan berakhir. Maka dari itu, dibuatlah sebuah aplikasi game edukasi yang bertujuan untuk membantu para siswa belajar dari rumah secara daring ( dalam jaringan ). Aplikasi ini menyediakan materi pembelajaran yaitu : mengenal angka 0 – 9, belajar berhitung serta ada tugas didalamnya. Aplikasi ini berbasis multimedia yang dibuat menggunakan kodular.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-07-01

How to Cite

[1]
L. Haryani, “Aplikasi Game Edukasi Pengenalan Angka 0 – 9 Dan Penjumlahan Angka Untuk Siswa Kelas 1 – 3 SD N (Studi Kasus SD N 014 Rambah Hilir)”, RJTI, vol. 1, no. 2, pp. 39–43, Jul. 2022.

Issue

Section

Articles

Similar Articles

<< < 1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.