Rancang Bangun Aplikasi Chatting Realtime Berbasis Web Pada Puskesmas Rambah Samo II (Studi Kasus Puskesmas Rambah Samo II)

Authors

  • Shintya Nalli Ratih Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.61876/rjti.v2i2.2895

Keywords:

Komunikasi, Aplikasi Chatting realtime, Web.

Abstract

Perkembangan teknologi informasi diiringi oleh perkembangan perangkat-perangkat pendukungnya memudahkan pengguna teknologi untuk membantu pekerjaannya sehari-hari dan dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi chatting berbasis web merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan jika pengguna tidak ingin melakukan instalasi terhadap aplikasi chatting di ponselnya atau di desktop. Komunikasi dan berdiskusi pada Puskesmas Rambah Samo II adalah hal yang penting dilakukan. Permasalahannya adalah tidak semua pasien memiliki nomor kontak pribadi petugas pelayanan untuk mendapatkan informasi seputar layanan di Puskesmas Rambah Samo II. Hal tersebut mengurangi keefisianan dalam memperoleh informasi terkait kesehatan pasien. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, maka dirancang aplikasi chatting realtime berbasis web. Aplikasi telah berhasil dirancang dan dibangun dimana aplikasi tersebut memiliki berbagai fitur yaitu berkirim pesan, blokir dan ubah profil yang dapat diakses pasien atau pun pegawai Puskesmas Rambah Samo II. Aplikasi ini dibangun menggunakan PHP dengan Ajax, jQuery & Kerangka CodeIgniter.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-01

How to Cite

[1]
S. Nalli Ratih, “Rancang Bangun Aplikasi Chatting Realtime Berbasis Web Pada Puskesmas Rambah Samo II (Studi Kasus Puskesmas Rambah Samo II)”, RJTI, vol. 2, no. 2, pp. 42–46, Jul. 2023.

Issue

Section

Articles

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.