Menyeleksi Siswa SDN 038 Tambusai Utara Berprestasi Penerima Beasiswa Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)

Authors

  • Imam Rangga Bakti Universitas Pasir Pengaraian
  • Eldi Alifiansyah Universitas Pasir Pengaraian
  • Wisnu Iskandar Zulkarnain Universitas Pasir Pengaraian
  • Deni Oktavia Universitas Pasir Pengaraian
  • Siti Ulya Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.30606/rjti.v1i1.1228

Keywords:

Pemilihan Penerima Beasiswa, Sistem Pendukung Keputusan AHP

Abstract

Penentu penerima beasiswa pada sebagian sekolah masih bersifat manual. Hal seperti ini tentu membutuhkan waktu yang lama dan persentase akurasi yang rendah, karna menimbulkan adanya pengamatan kriteria calon penerima yang terlewat. Oleh karena itu sangat diperlukan sebuah system yang akan membantu menentukan penerimaan beasiswa yang mampu menghasilkan perangkingan yang tepat dari sebuah penilaiandengan menggunakan metode Analytical Hierarcy Process (AHP). Kriteria yang digunakan dalam seleksi adalah penghasilan orang tua, tanggungan orang tua, nilai akhir, akademik, dan prestasi siswa. Dengan menggunakan metode ini akan membantu menentukan mahasiswa yang berhak menerima beasiswa

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-03-31

How to Cite

[1]
I. . Rangga Bakti, E. . Alifiansyah, W. . Iskandar Zulkarnain, D. . Oktavia, and S. . Ulya, “Menyeleksi Siswa SDN 038 Tambusai Utara Berprestasi Penerima Beasiswa Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)”, RJTI, vol. 1, no. 1, pp. 1–8, Mar. 2022.

Issue

Section

Articles