HUBUNGAN TURNAMEN SEPAK BOLA DENGAN PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT DI JANJI RAJA

HUBUNGAN TURNAMEN SEPAK BOLA DENGAN PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT DI JANJI RAJA

Authors

  • MUHAMMAD IDRIS MUHAMMAD IDRIS -
  • Ridwan Sinurat Universitas Pasir Pengaraian
  • Aluwis Aluwis Universitas Pasir Pengaraian

Keywords:

Turnamen Sepakbola, Peningkatan Pendapatan

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah peningkatan pendapatan masyarakat Janji Raja dengan diadakannya turnamen sepak bola di Janji Raja. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Hubungan Turnamen Sepak Bola Dengan Peningkatan Pendapatan Masyarakat Di Janji Raja Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu.

Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dilanjutkan dengan melihat kontribusi variabel X terhadap variabel Y. Populasi dalam penelitian ini adalah masyaraka Janji Raja RT 01/RW 015 yang berjumlah 30 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purvosive sampling. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni tertanggal 26 Juni dengan teknik pengumpulan data Kuesioner (angket). Teknik analisis data menggunakan product moment. Berdasarkan hasil analisis diperoleh ro  0,380 > 0,374 pada taraf signifikan α = 0,05, akibatnya  Ho  ditolak  (Ha diterima). Artinya, terdapat hubungan yang signifikan antara Turnamen Sepak Bola (X) dengan Peningkatan Pendapatan Masyarakat (Y) pada taraf signifikan α = 0,05. Hal ini berarti hipotesis diterima.

Kesimpulan dalam penelitian ini terdapat Hubungan yang Signifikan antara Turnamen Sepak Bola Dengan Peningkatan Pendapatan Masyarakat Di Janji Raja Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amir, Mustakim, dan Maratis. 2020. Jurnal Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Media Online Selama Pandemi Covid-19 pada Mata Pelajaran Matematika. 2 (1): 1-12.

Joseph A, Luxbacher. 2008. Sepakbola Taktik dan Teknik Bermain. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Muhajir. (2007). Pendidikan Jasmani Teori Dan Praktek Untuk SMP Kelas VII. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Nugroho, dan kusumawati (2019). Pemberdayaan Kelompok Peternak Sapi Oleh PetugasTeknis Peternakan Melalui Program Budidaya Sapi Potong. Tesis.Program Study Magister Agribisnis Fakultas Pertanian. UPN “Veteran” Yogyakarta.

Saleh, M. S., & Malinta, S. S. (2020). Survei Minat Belajar Siswa Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Di Smpn 30 Makassar. Kinestetik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Jasmani, 4(1), 55-62.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. ISBN: 979-8433-64-0.

Downloads

Published

2023-07-07

How to Cite

MUHAMMAD IDRIS, M. I., Sinurat, R., & Aluwis, A. (2023). HUBUNGAN TURNAMEN SEPAK BOLA DENGAN PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT DI JANJI RAJA: HUBUNGAN TURNAMEN SEPAK BOLA DENGAN PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT DI JANJI RAJA. Journal Of Sport Education and Training , 4(1), 19–24. Retrieved from https://journal.upp.ac.id/index.php/joset/article/view/1713

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>