Analisis Kepuasan Pengunjung Wisata Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu

Authors

  • Umi Hani Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.30606/hirarki.v1i1.82

Keywords:

Islamic Center, Rokan Hulu, Satisfaction

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Analisis Kepuasan Pengunjung Wisata Islamic
Centre Kabupaten Rokan Hulu. Tujuan dari penelitian ini adalah Bagaimana
Pengaruh Kepuasan Pengunjung Wisata Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu.
Populasi dalam penelitian ini Pengunjung Wisata Islamic Centre Kabupaten Rokan
Hulu yang berjumlah 100 orang responden. Teknik penentuan sampel yang
digunakan adalah simple random sampling dimana setiap masyarakat yang
berkunjung ke Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu dijadikan populasi
mempunyai kesempatan yang sama untuk diseleksi sebagai sampel. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa variabel kepuasan pengunjung pada indikator lokasi islamic
yang tertinggi menjawab puas sebanyak (53%) dan tidak puas sebanyak (47%).
Indikator fasilitas islamic yang tertinggi menjawab puas sebanyak (67%) dan tidak
puas sebanyak (33%). Indikator kenyamanan pengunjung yang tertinggi menjawab
puas sebanyak (82%) dan tidak puas sebanyak (18%). Hal ini dapat terlihat dari
hasil distribusi jawaban responden penelitian. Sehingga hipotesisnya adalah
terdapat pengaruh tingkat kepuasan pengunjung wisata islamic centre Kabupaten
Rokan Hulu.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-06-01

How to Cite

Hani, U. (2019). Analisis Kepuasan Pengunjung Wisata Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu. Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 1(1), 30–43. https://doi.org/10.30606/hirarki.v1i1.82

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.