Analisa Total Service Quality Management Terhadap Kepuasan Pelanggan Go-Jek

Authors

  • Astri Ayu Purwati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Indonesia
  • Hanif Hanif Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30606/hirarki.v1i2.191

Keywords:

Go-jek, TSQM, Service Quality

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Total Service QualityManagement terhadap kepuasan pelanggan  Go-Jek, Pada mahasiswa pengguna Go-Jek di perguruan tinggi Pelita Indonesia Pekanbaru. dengan menggunakan 5 dimensi TSQM. Teknik yang digunakan untuk mengambil sampel penelitian adalah purposive sampling. Dari 100 sampel yang dikumpulkan. Dalam penelitian ini uji validitas dan  reliabilitas dilakukan untuk memastikan validitas dan  reliabilitas instrumen penelitian. Data yang dianalisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Pengaruh Total Service Quality management terhadap kepuasan pelanggan pada dimensi mutu fisik, pendukung mutu fisik, mutu perusahaan, mutu teknikal dan mutu interaktif terhadap kepuasan pelanggan Go-Jek, baik sebagian maupun simultan dari semua dimensi

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aprinawati (2011). Pengaruh Kondisi Fisik Terhadap Kepuasan Konsumen pada Bus Damri Jurusan Medan-Lubuk Pakam. Jurnal Keuangan & Bisnis, Vol, No.1, Maret 2011.
Assauri, Sofian. 2010. Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep & Strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Abdullah, Thamrin & Francis Tantri. 2012 Manajemen Pemasaran. Jakarta Rajagrafindo Persada.
Darmansyah. (2012). Pengaruh Total Quality Service Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah di Bengkulu. Jurnal Aplikasi Manajemen, Vol. 10. No.4, Desember 2012.
Bhawika, G. W., Purwantoro, P., Daengs, G. A., Sudrajat, D., Rahman, A., Makmur, M., ... & Wanto, A. (2019, August). Implementation of ANN for Predicting the Percentage of Illiteracy in Indonesia by Age Group. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1255, No. 1, p. 012043). IOP Publishing.
Heizer, Jay & Render Barry.2015.Manajemen Operasi: Manajemen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan, edisi 11.Jakarta:SalembaEmpat.
Irawan, H. (2004) Indonesian Customer Satisfaction: Membedah Strategi Kepuasan Pelanggan Merek Pemenang ICSA. Jakarta : PT Alex Media Komputindo
Ika Nurul Qamari & Pungki Afrizan Rahman. (2011). Analisis Pengaruh Service Quality Management Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Maksimum. Vol, No, Maret 2011.
Kotler P & K L Keller. (2016) Manajemen Pemasaran, Edisi ke 15. Jakarta Macan Jaya Cemerlang
Kotler philip, 2002, Manajemen Pemasaran, edisi Melenium, terjemahan Hendra Teguh, dan Ronny A. Rusli , Penerbit : Prenhallindo, Jakarta
Kotler, Philip dan Kevin, Keller. 2008 Manajemen Pemasaran. Alih bahasa Benyamin Molan. Edisi Dua Belas. Jakarta; PT. INDEKS.
Kotler, philip & Amstrong, Gary, (2014) Prinsip-Prinsip Manajemen. Edisi 1 Jakarta: Erlangga.
Lupiyoadi Rambat, dan Hamdani. 2006 Manajemen Pemasaran Jasa. edisi Kedua.Jakarta; Salemba Empat.
Mujiati Munawaroh. (2015). Manajemen Operasi Yogyakarta: UPFE UMY.
Maranto Riyohi Anang Pengaruh Total Service Quality Management Terhadap Kepuasan Pelanggan PO. Maju Lancar Di Yogyakarta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhamadiyah Yogyakarta.
Malhotra, 2015, Riset Pemasaran . Edisi 4 PT. Indeks, Jakarta
Lupiyoadi Rambat, dan Hamdani. 2006 Manajemen Pemasaran Jasa. edisi Kedua.Jakarta; Salemba Empat.
Riduan. (2009). Dasar-Dasar Statiska. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, 2009, metode Penelitian Bisnis, Alfa Betha, Bandung.
Solihin Ismail. 2010. Pengantar Manajemen, Erlangga, Jakarta.
Suryo Adi, Prastowo. (2010). Pengaruh Total Service Quality Management Terhadap Kepuasan Pelanggan. Yogyakarta UPFE UMY.
Siregar, Sofyan. (2011). Statiska Deskriptif Untuk Penelitian. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada
Tjiptono Fandy. (2005) Pemasaran Jasa, Edisi Pertama. Yogyakarta; Penerbit Bayumedia Publishing.

Downloads

Published

2019-11-02

How to Cite

Ayu Purwati, A. ., & Hanif , H. . (2019). Analisa Total Service Quality Management Terhadap Kepuasan Pelanggan Go-Jek . Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 1(2), 24–33. https://doi.org/10.30606/hirarki.v1i2.191

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.