Pelaksanaan Ekstra Kurikuler Bola voli Mini Di Sekolah Dasar Negeri 37 Tampunik Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan

Kata kunci : bola voli mini,ekstrskurikuler.

Authors

  • Deri Putra Universitas Pasir pengaraian
  • Ridwan Sinurat Universitas Pasir Pengaraian
  • Masdi Janiarli Universitas Pasir Pengaraian

Keywords:

Kata kunci : bola voli mini,ekstrskurikuler.

Abstract

Permasalahan yang terjadi dalam penelitian ini adalah pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler bolavoli mini di SD Negeri 37 Tampunik Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan belumlah berjalan seperti apa yang diharapkan.Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat besarnya minat dan ketersediaan sarana dan prasarana kegiatan ekstrakurikuler bolavoli mini di SD Negeri 37 Tampunik Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.Jenis penelitan yang digunakan adalah deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa SD Negeri 37 Tampunik Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah 30 orang. Sampel diambil dengan menggunakan teknik “Total Sampling” yang berjumlah 30 orang. Instrument yang digunakan untuk memperoleh data adalah dengan cara menyebarkan angket. Angket yang digunakan adalah angket dengan skala guttman.. Teknik analisis data menggunakan teknik distribusi frekuensi atau teknik persentase. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh hasil 1). Tingkat minat siswa dalam pelaksanaan ekstrakurikuler bola voli mini di Sekolah Dasar (SD) Negeri 37 Tampunik Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebesar 75,33 %,. Itu artinya bahwa tingkat minat siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri 37 Tampunik Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler bola voli mini. berada pada klasifikasi cukup .2). Tingkat ketersediaan sarana dan prasarana bola voli mini di Sekolah Dasar (SD) Negeri 37 Tampunik Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebesar 66,67 %,. Itu artinya sarana dan prasarana di Sekolah Dasar (SD) Negeri 37 Tampunik Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler bola voli mini. berada pada klasifikasi cukup.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amti, Erman. dkk. 1992. Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Depdikbud.

Arikunto. 1990. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Depdiknas. 2004. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta.

Dimyati. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.

Erianti. 2004. Buku Ajar Bolavoli. Padang: FIK UNP.

Katin, Kahar. 1988. Kumpulan Kuliah Manajemen. Padang: UNAND.

PBVSI. 2005. Peraturan Permainan Bolavoli. Jakarta: PBVSI.

Ridwan. 2002. Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Sardiman. 2007. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Sudjana, Nana. 1989. Metode Statistik. Bandung: Transito.

Mitchell et al (2017, p. 189) menyatakan ... Atau (Mitchell et al, 2017, p, 189)

Tidak ada penulis:

Jika memungkinkan, gunakan organisasi yang bertanggung jawab untuk pos menggantikan penulis. Jika tidak, gunakan judul dalam huruf miring:

(Panduan kutipan, 2017, hlm. 189-201)

Banyak Karya Dari Penulis yang Sama di Tahun yang Sama:

Jika mereferensikan banyak karya dari satu penulis yang dirilis pada tahun yang sama, karya tersebut dialokasikan surat (a, b, c dll) setelah tahun tersebut. Alokasi ini dilakukan dalam daftar referensi sehingga dilakukan secara alfabet sesuai dengan nama belakang penulis dan judul sumber:

(Mitchell, 2017a, hal. 189) atau Mitchell (2017b, hal. 189)

Downloads

Published

2023-07-19

How to Cite

Putra, D., Sinurat, R., & Janiarli, M. (2023). Pelaksanaan Ekstra Kurikuler Bola voli Mini Di Sekolah Dasar Negeri 37 Tampunik Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan: Kata kunci : bola voli mini,ekstrskurikuler. Journal Of Sport Education and Training , 4(1), 46–50. Retrieved from https://journal.upp.ac.id/index.php/joset/article/view/2025

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>