Sistem Pengaduan Pelayanan Di Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu Berbasis Web

Authors

  • Musmulyawy Nasution Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.61876/rjti.v3i1.2876

Keywords:

Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu, Sistem Pengaduan Pelayanan Berbasis Web, Metodologi Waterfall

Abstract

Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu memiliki peran penting dalam mengelola transportasi dan mobilitas masyarakat. Namun, sulitnya akses untuk melakukan pengaduan mengenai pelayanan di Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu sering menjadi masalah bagi masyarakat. Oleh karena itu, dibangunlah sebuah Sistem Pengaduan Pelayanan berbasis web untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mempermudah akses pengaduan masyarakat. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini adalah metode Waterfall yang dimulai dari proses perencanaan, analisis, desain, dan implementasi. Sistem ini memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan secara online, sehingga dapat mempercepat proses penanganan pengaduan dan memberikan solusi yang lebih tepat, cepat, dan akurat kepada masyarakat. Hasil pengujian Blackbox dengan keseluruhan berhasil dan User Acceptance Test (UAT) menunjukkan persentase yang cukup tinggi yaitu 86.2%, sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan adanya Sistem Pengaduan Pelayanan berbasis web ini, diharapkan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu dan citra pemerintah daerah

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-03-01

How to Cite

[1]
M. Nasution, “Sistem Pengaduan Pelayanan Di Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu Berbasis Web ”, RJTI, vol. 3, no. 1, pp. 11–17, Mar. 2024.

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.