Sistem Pengaduan Pelayanan Di Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu Berbasis Web
DOI:
https://doi.org/10.61876/rjti.v3i1.2876Keywords:
Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu, Sistem Pengaduan Pelayanan Berbasis Web, Metodologi WaterfallAbstract
Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu memiliki peran penting dalam mengelola transportasi dan mobilitas masyarakat. Namun, sulitnya akses untuk melakukan pengaduan mengenai pelayanan di Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu sering menjadi masalah bagi masyarakat. Oleh karena itu, dibangunlah sebuah Sistem Pengaduan Pelayanan berbasis web untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mempermudah akses pengaduan masyarakat. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini adalah metode Waterfall yang dimulai dari proses perencanaan, analisis, desain, dan implementasi. Sistem ini memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan secara online, sehingga dapat mempercepat proses penanganan pengaduan dan memberikan solusi yang lebih tepat, cepat, dan akurat kepada masyarakat. Hasil pengujian Blackbox dengan keseluruhan berhasil dan User Acceptance Test (UAT) menunjukkan persentase yang cukup tinggi yaitu 86.2%, sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan adanya Sistem Pengaduan Pelayanan berbasis web ini, diharapkan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu dan citra pemerintah daerah
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Musmulyawy Nasution
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Riau Jurnal Teknik Informatika provides open access to anyone so that the information and findings in these articles are useful for everyone. This journal's article content can be accessed and downloaded for free, free of charge, following the creative commons license used.
Riau Jurnal Teknik Informatika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.