Sistem Informasi Manajemen Penitipan Hewan Pada Faisal PetShop Berbasis Web Dengan Pengujian User Acceptant Testing (UAT)

Authors

  • Hendrizal Ramadani Student Prodi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pasir Pengaraian
  • Budi Yanto Universitas Pasir Pengaraian
  • Asep Supriyanto Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.30606/rjocs.v8i2.1460

Keywords:

Sistem Informasi, Klinik, Penitipan Hewan, User Acceptant Testing

Abstract

Faisal PetShop Merupakan Toko Perlengkapan Hewan Peliharaan dan Sekaligus Tempat Penitipan Hewan Peliharaan Yang terletak di Jl. Tuanku Tambusai Pasir Putih, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Berdiri sejak 22 Agustus 2020. Di Faisal PetShop saat ini pengelolaan data barang yang tersedia tidak terdata dengan baik, dibuktikan dengan tidak adanya pembukuan yang berisi data stok barang, hal tersebut tentunya menjadi masalah apabila owner ingin mengetahui jumlah stok barang yang ada pada tokonya. Selain itu, data penjualan yang ada di toko tersebut hanya di catat di dalam sebuah buku. Sementara pada layanan perawatan dan salon dan penitipan hewan juga belum ada data yang mengelola tentang pelayanan tersebut, hal tersebut tentunya tidak signifikan dikarenakan owner tidak dapat mengetahui berapa jumlah konsumen yang telah melakukan pelayanan pada tokonya. Dalam mengatasi masalah yang ada pada Faisal PetShop maka di perlukan sebuah sistem informasi yang dapat membantu dalam mempermudah pelayanan jual beli barang-barang kebutuhan hewan peliharaan, pengelolaan data layanan dan jasa yang diberikan kepada konsumen serta data penitipan hewan peliharaan. Sistem Informasi ini telah berhasil membangun sebuah sistem informasi klinik dan penitipan hewan peliharaan pada Faisal PetShop berbasis web yang dapat membantu dalam mempermudah pelayanan jual beli barang-barang kebutuhan hewan peliharaan, pengelolaan data layanan dan jasa yang diberikan kepada konsumen serta data penitipan hewan peliharaan

Downloads

Download data is not yet available.

References

D. A. Wasesha, ‘Perancangan Aplikasi Layanan Salon Hewan Secara Daring Menggunakan Model Proses Incremental’, Inti Nusa Mandiri, vol. 16, no. 1, pp. 39–48, 2021.

S. F. Nurjannah and N. Hasti, ‘SISTEM INFORMASI PENITIPAN HEWAN BERBASIS WEB’, vol. 13, p. 9, 2020.

I. M. Lina, ‘Rancangan Aplikasi Penitipan Hewan Berorientasi Objek pada Juanda Petshop and Clinic Depok’, STRING Satuan Tulisan Ris. Dan Inov. Teknol., vol. 2, no. 3, p. 265, Apr. 2018, doi: 10.30998/string.v2i3.2435.

D. A. A. Putri and R. M. Manikam, ‘Perancangan Aplikasi Pencarian Lokasi Penitipan Hewan Peliharaan Menggunakan Metode Haversine Formula (Studi Kasus: Wilayah Jakarta Barat)’, Petir, vol. 14, no. 2, pp. 193–201, Sep. 2021, doi: 10.33322/petir.v14i2.1071.

R. Elvida, N. W. Al-Hafiz, and M. H. Siregar, ‘Sistem Informasi Rekam Medis Hewan Peliharaan Berbasis Web’, p. 7.

E. Tanuwijaya, ‘Rancang Bangun Aplikasi Penitipan Hewan Peliharaan Berbasis Android’, vol. 4, p. 11, 2018.

. S. and W. A. S. - STMIK AUB Surakarta, ‘RANCANG BANGUN APLIKASI PELAYANAN PET SHOP BERBASIS ANDROID’, IJNS - Indones. J. Netw. Secur., vol. 10, no. 3, Nov. 2021, doi: 10.55181/ijns.v10i3.1747.

B. Yanto and R. P. Sari, ‘ELEKTRONIK PEMBELAJARAN SEMESTER (E-RPS) BERBASIS WEB FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN’, p. 10.

Y. Adekayanti, I. Adiasa, and I. Mashabai, ‘ANALISIS GANGGUAN PADA KWH METER PELANGGAN DI PT. PLN (PERSERO) UP3 SUMBAWA MENGGUNAKAN FISHBONE DAN PDCA (PLAN, DO, CHECK, ACTION)’, vol. 2, p. 10, 2021.

Y. Nasution, B. Yanto, D. Rahayu, U. Fasha, and T. Melani, ‘RANCANGAN BANGUNAN APLIKASI PENDATAAN TITIK TOWER ISP ROKAN HULU BERBASIS GIS’, p. 9.

Downloads

Published

31-07-2022

How to Cite

[1]
H. Ramadani, B. Yanto, and A. Supriyanto, “Sistem Informasi Manajemen Penitipan Hewan Pada Faisal PetShop Berbasis Web Dengan Pengujian User Acceptant Testing (UAT)”, RJOCS , vol. 8, no. 2, pp. 130–138, Jul. 2022.