PENGARUH PENURUNAN HARGA KARET MENTAH TERHADAP DAYA BELI MASYARAKAT DI PASAR DESA PASIR JAYA
DOI:
https://doi.org/10.30606/cano.v5i2.621Keywords:
down price of raw rubber, the power of buy.Abstract
This research was conducted to analyze the effect go down price of raw rubber to power of buy society at traditional market in Pasir Jaya village. This research was conductedusingquantitative data,data collectionin this study usinga questionnaire containing20grains ofquestions and distributed to85respondents who had income from the sell of raw rubber. The sampling techniquethat researchers dothat isto use the formulaslovin. Analysis ofdata usedin this studyistotest hypothesesusing validityand reliability testing. The results of theregression analysisindicatethere is a verystrongand significant correlation between go down price of raw rubber with power of buy society at traditional market in Pasir Jaya village that is equal to 0,529 or by 52,9%. Researcher is recommended to society at Pasir Jaya village to be more high the quality of the raw rubber so that the power of sale the raw rubber have a high level or the society must have a side job so that the society have a other income.
Downloads
References
Amalia Dea, 2011, Jurnal internasional Preview, dapat diakses padahttps://amaliadea.wordpress.com/2011/11/13/jurnal-internasional-review/ (diakses pada 22 maret 2015)
Assauri,Sofjan, 2009. Manajemen Pemasaran. PT RajaGrafindo Indonesia: Jakarta
Ernita Dewi, Amar Syamsul, Syofyan Efrizal, 2013, Analisis Pertumbuhan Ekonomi, Investasi dan Konsumsi di Indonesia, Dapat di akses di http://ejournal.unp.ac.id/index.php/ekonomi/article/viewFile/752/621
Fedina Flora, Aditasari, 2011, Faktor-faktor yang mempengaruhi ekspor karet Indonesia ke RRC (Republik Rakyat China), Dapat diakses di http://eprint.uns.ac.id/6687/1/212641812201108121.pdf (diakses pada 22 april 2015)
Hanani Nuhfil dan Fahriah , 2012 , Daya saing karet Indonesia dipasar Internasional, Dapat diakses pada
http://nuhfil.lecture.ub.ac.id/files/2012/12/jurnal-karet-perhepi-nuhfil.pdf
Kotler,Philip dan keller,Kevin lane, 2009. Manajemen Pemasaran ; PT INDEKS, Jakarta
Majmukmunir Nandang, 2011, Dampak kebijakan harga minyak terhadap daya beli masyarakat, Dapat diakses di http://www.jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/634/577(diakses pada 29 maret 2015)
Nazir,Moh, 2013. Metode Penelitian; Ghalia Indonesia: Bogor
No name, 2008,Pengaruh Krisis Keuangan terhadap Daya Beli Mahasiswa, Dapat diakses dihttps://lupnaruto.wordpress.com/2008/11/21/pengaruh-krisis-keuangan-terhadap-daya-beli-mahasiswa/(diakses pada 22 maret 2015)
No name, 2012, Pengertian permintaan : faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan, Dapat diakses pada
http://www.pustakasekolah.com/pengertian-permintaan-faktor-yang-mempengaruhi-permintaan.html (diakses pada 22 maret 2012)
No name, 2014, Analisis daya saing karet dan produk dari karet Indonesia terhadap China, Dapat diakses pada
http://www.kemenkeu.go.id/Kajian/analisis-daya-saing-karet-dan-produk-dari-karet-indonesia-terhadap-china (diakses pada 22 maret 2015)
Prayuda Tunggul, sasonko, 2011, Variabel-variabel yang mempengaruhi kemampuan daya beli rumah (Study pada PT. Jamsostek, Kota Malang), Dapat diakses di
http://www.jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/634/577 (diakses pada 29 maret 2015)
Qonita Hamood, 2013, Beberapa factor yang mempengaruhi daya beli masyarakat, Dapat diakses di
http:www.scribd.com/doc/126866747/Beberapa-Factor-Yang-Mempengaruhi-Daya-Beli-Masyarakat-Yaitu#scribd (diakses pada 21 april 2015)