PENGALAMAN KONSUMEN DAN PENGETAHUAN PRODUK MEMPENGARUHI MINAT PEMBELIAN PADA SISWA SMK N 1 TAMBUSAI UTARA
DOI:
https://doi.org/10.30606/jbw.v1i2.2390Keywords:
Pengetahuan Produk, MINAT PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh pengalama
konsumen dan pengetahuan produk terhadap niat pembelian. Jenis penelitian ini
adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa SMKN 1
Tambusai Utara. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100
responden. Instrumen penelitian adalah kuesioner yang dibagikan kepada
responden. Analisis data menggunakan SEM PLS. Temuan menunjukkan bahwa
pengalaman konsumen dan pengetahuan produk pada responden tentang suatu
produk secara signifikan berpengaruh kepada minat mereka untuk membeli. Oleh
karena itu perlu adanya pengalaman yang baik atau positif dan pengetahuan yang
lebih mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi anteseden niat pembelian
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Putri Maurisni, Tiara Rochmawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.