SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KELAYAKAN PENERIMA BANTUAN BEDAH RUMAH DI DESA RAMBAH HILIR MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING

Authors

  • Hendri Maradona Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pasir Pengaraian
  • Mi’rajul Rifqi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pasir Pengaraian
  • Wahyu Asari Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pasir Pengaraian
  • Kiki Yasdomi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pasir Pengaraian
  • Dona Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pasir Pengaraian
  • Khairul Sabri Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.30606/rjocs.v7i2.1833

Keywords:

Bantuan Bedah Rumah, Sistem Pendukung Keputusan, Profile Matching

Abstract

Desa Rambah Hilir terdapat di Kecamatan Rambah Hilir Mendapatkan beberapa bantuan dari pemerintah, diantaranya bantuan bedah rumah. Dalam proses pembangunan sistem pendukung keputusan ini menggunakan metode profile matching. Metode ini dipilih karena mampu menyeleksi alternatif terbaik berdasarkan kriteria penduduk yang telah ditentukan. Dengan menentukan nilai bobot dari setiap kriteria yang ada untuk diperoleh nilai selisih dan dilakukan perangkingan antar rumah penduduk untuk menghasilkan sesuatu yang benar-benar layak untuk di pilih. Berdasarkan hasil pengujian, sistem yang dibangun dapat membantu dalam pengambilan keputusan pada bagian bantuan bedah rumah bagi masyarakat miskin di desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir

Downloads

Download data is not yet available.

References

K. Yasdomi, “Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Kredit Modal Usaha Menggunakan Metode Weighted Product (Studi Kasus Pada Bank Danamon Simpan Pinjam Ujung Batu),” Riau J. Comput. Sci., vol. 1, no. 1, 2015.

K. Yasdomi and U. Utami, “Sistem Pendukung Keputusan Karyawan Terbaik Menggunakan Metode Weight Product ( WP ) ( Studi Kasus : Universitas Pasir Pengaraian ),” Riau J. Comput. Sci., vol. 4, no. 1, 2018.

B. Sudrajat, “Pemilihan Pegawai Berprestasi Dengan Menggunakan Metode Profile Matching,” J. Inf. Syst. Applied, Manag. Account. Res., vol. 2, no. 4, 2018.

V. Apriana, “Penerapan Profile Matching Untuk Menentukan,” J. Mantik Penusa, vol. 3, no. 1, 2019.

R. Hidayat, “Menentukan Promosi Jabatan Karyawan dengan Menggunakan Metode Profile Matching dan Metode Promethee,” IJSE - Indones. J. Softw. Eng., vol. 2, no. 1, 2016.

M. I. Amar, “Sistem Penilaian Kinerja Aparat Pemerintah Desa dengan Metode Profile Matching,” J. Ilm. Ilmu Komput., vol. 6, no. 1, 2020.

Additional Files

Published

31-07-2021

How to Cite

[1]
H. Maradona, M. Rifqi, W. Asari, K. Yasdomi, Dona, and K. Sabri, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KELAYAKAN PENERIMA BANTUAN BEDAH RUMAH DI DESA RAMBAH HILIR MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING”, RJOCS , vol. 7, no. 2, pp. 146–155, Jul. 2021.