SISTEM MONITORING OBAT YANG AKAN KADALUARSA PADA APOTEK SETIA BUDI PEKANBARU

Authors

  • Muhardi Teknik Informatika, STMIK Hang Tuah Pekanbaru
  • Yesica Devis Kesehatan Masyarakat, STIKes Hang Tuah Pekanbaru

DOI:

https://doi.org/10.30606/rjocs.v7i1.1824

Keywords:

Informasi obat yang akan kadaluarsa, kepuasan konsumen

Abstract

Pada era globalisasi dan perdagangan bebas seperti saat ini, banyak bermunculan berbagai macam produk barang yang dipasarkan kepada konsumen di indonesia, apabila tidak berhati-hati dalam memilih produk yang diinginkan konsumen, maka konsumen hanya akan menjadi objek eksploitasi dari pelaku usaha yang tidak bertanggung jawab. Pembuatan program sistem monitoring obat yang akan kadaluarsa inidiharapkandapat memberikan kemudahan kepada apotek untuk mendapatkan informasi obat-obat yang akan kadaluarsa dengan cepat dan tepat,dengan adanya sistem tersebut apotek tentu mengetahui obat yang akan kadaluarsa dan harus di kembalikan kepada supplier, dengan demikian konsumen tidak akan dirugikan dengan obat yang sudah kadaluarsa, karena terjaganya kualitas obat yang akan dikonsumsi oleh konsumen.Pembuatan sistem monitoring obat yang akan kadaluarsa ini menggunakan bahasa pemograman visual basic 6.0 dengan databasenya MySQL.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Bunafit Nugroho,2005, Database Relasional Dengan MySQL, Yogyakarta: Andi Yogyakarta.

Jogiyanto, 2005. Analisis dan DesainCv. Andi Offset : Yogyakarta.

Pressman, 2010,Rekayasa PerangkatLunak. Pendekatan Praktisi : Yogyakarta.

Suryo,B, 2007, Database Relasional Dengan MySQL, Andi Offset, Yogyakarta.

Taufik,R,2013. Sistem Informasi Manajemen : Yogyakarta.

Wahyuni, Refni; Irawan, Yuda. Sistem Informasi Pengolahan Data Status Gizi Pada Balita Di Uptd Puskesmas Harapan Raya. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 2020, 3.1: 69-77.

Ordila, Rian, Et Al. Penerapan Data Mining Untuk Pengelompokan Data Rekam Medis Pasien Berdasarkan Jenis Penyakit Dengan Algoritma Clustering (Studi Kasus: Poli Klinik Pt. Inecda). Jurnal Ilmu Komputer, 2020, 9.2: 148-153.

Wahyuni, Refni;et al. Aplikasi Pengolahan Data Balita Dan Ibu Hamil Di Posyandu Kasih Ibu Desa Penyasawan Kecamatan Kampar Berbasis Web. Jurnal Ilmu Komputer, 2020, 9.2: 177-185.

Additional Files

Published

31-01-2021

How to Cite

[1]
Muhardi and Y. Devis, “SISTEM MONITORING OBAT YANG AKAN KADALUARSA PADA APOTEK SETIA BUDI PEKANBARU”, RJOCS , vol. 7, no. 1, pp. 71–75, Jan. 2021.