Upaya Meningkatkan Pemahaman Dalam Menunjukkan Jumlah Yang Sama, Tidak Sama, Lebih Banyak Dan Lebih Sedikit Dari 2 Kumpulan Benda Melalui Kartu Angka Dan Benda-Benda Anak Kelompok B TK Negeri Pembina Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu
DOI:
https://doi.org/10.30606/jer.v8i2.317Keywords:
Penelitian Tindakan Kelas, KBM, Kartu angka dan bendaAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran kepada guru tentang Cara Pelakasanaan pembelajaran kegiatan Menunjukkan jumlah yang sama - tidak sama, lebih banyak dan lebih sedikit dari 2 kumpulan benda melalui kartu angka dan melalui benda .anak kelompok B TK, Negeri. Pembina Muara Musu Kec.Rambah Hilir Tahun 2017. Selanjutnya sebagai upaya meningkatkan keterampilan guru dalam upaya meningkatkan pemahaman anak dalam Menunjukkan jumlah yang sama - tidak sama, lebih banyak dan lebih sedikit dari 2kumpulan benda melalui kartu angka dan benda –benda anak kelompok B TK, Negeri. Pembina Muara Musu Kec.Rambah Hilir Tahun 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan melakukan 2 siklus. Subjek penelitian ini adalah 20 anak didik Kelompok TK B terdiri dari 8 laki-laki dan 12 perempuan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah Berdasarkan pada hasil penelitian dan pembahasan sebagaimana telah dipaparkan pada bab IV diperoleh temuan sebagai berikut Menyusun bilangan jumlah yang sama - tidak sama, lebih banyak dan lebih sedikit dari 2 kumpulan benda melalui kartu angka dan benda-benda ,hal yang mesti kita kembangkan sebagai dasar pelajaran berhitung /mate mateka anak usia dini dengan tekhnik bermain kartu angka yang menarik perhatian anak dari warna dan ukuran yang indah dan benda-benda alam, biji-bijian yang menarik bagi anak sehingga anak belajar dalam suasana menyenangkan dan inilah factor keberhasilan PTK ini dengan KBM yang terinci. Berdasarkan pada penelitian maka penulis menyarankan salah satu referensi untuk para pembaca dalam menjalankan tugas selaku guru TK