Peranan Administrasi Pemasaran Produk Sari Husada PT Tigaraksa Satria TBK Cabang Bandung

Authors

  • Dewi Untari

DOI:

https://doi.org/10.30606/cano.v7i2.26

Keywords:

Peranan, Administrasi, Pemasaran

Abstract

Penelitian yang penulis lakukan berjudul peranan administrasi pemasaran produk sarihusada di PT Tigaraksa Satria Tbk Cabang Bandung, tujuan penulisan ini untuk mengetahui peranan administrasi dalam proses pemasaran yang di jalankan PT Tigaraksa dalam memasarkan produk sarihusada. Dalam proses pemasaran, PT Tigaraksa banyak menemui masalah-masalah seperti adanya kontrak kerjasama yang batal atau tidak sesuai dengan yg telah disepakati sebelumnya dengan mitra bisnis lain,adanya masalah alur pengiriman barang seperti keterlambatan pengiriman,dan masalah pembayaran yang tidak lancar dari pelanggan yang menyebabkan penghentian pengorderan barang. Untuk mengatasi permasalahan marketing management, PT Tigaraksa selalu berupaya mempersiapkan kemungkinan adanya pembuatan produk baru dari para pesaing yang memungkinkan memasuki pasar baru, maka dari itu PT Tigaraksa terus berupaya melakukan penelitian dan pengembangan dalam memasarkan produknya. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa, dalam meningkatkan pemasaran produk, peranan administrasi sangat mendukung kegiatan pemasaran, karena dengan adanya administrasi seluruh kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan dengan baik. Selain memperhatikan administrasi dalam kegiatan pemasaran, PT Tigaraksa juga terus berinovasi dalam kegiatan pemasarannya, yaitu dengan cara memahami keinginan konsumen, mengetahui situasi pasar, dan menggelar kegiatan promosi yang menarik, sehingga bisa menarik perhatian konsumen yang secara otomatis akan terjadi peningkatan permintaan konsumen terhadap produk Sarihusada

Downloads

Download data is not yet available.

References

Jurnal Ilmu Administrasi, Volume V, Nomor 3, September 2008, hal. 246-255 Budaya Inovasi dan Reformasi Birokrasi oleh Asropi
Abdulsyani. 2007. Sosiologi Skematika, Teori, dan Terapan. PT Bumi Aksara. Jakarta. Hendi

Assauri, Sofjan. "Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep, dan Strategi." (2013).

Haryadi, 2009, Administrasi Perkantoran, Visimedia, Jakarta, hal. 1.

Kotler dan Keller.2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1. Edisi ke 13 Jakarta;Erlangga

Kotler dan Armstrong 2012 . Prinsip-Prinsip Pemasaran 2.. Edisi ke 13 Jakarta;Erlangga

Narwoko, J Dwi. dan Bagong Suyanto. Sosiologi Teks Pengantar dan Terapan. Jakarta: Kencana Predana Media Group, 2006.
Siagian, Sondang P, 2006, Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi I, Cetakan Ketiga Belas, Jakarta : Bumi Aksara.

Silalahi, Ulber. 2009. Metode Penelitian Sosial. Bandung; PT. Refika Aditama.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung : Alfabeta.

Downloads

Published

2019-01-17

How to Cite

Untari, D. (2019). Peranan Administrasi Pemasaran Produk Sari Husada PT Tigaraksa Satria TBK Cabang Bandung. Jurnal Ilmiah Cano Ekonomos, 7(2), 26–40. https://doi.org/10.30606/cano.v7i2.26

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.