EVALUASI PEMANFAATAN DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI DESA RAWA MAKMUR KECAMATAN BONAI DARUSSALAM, KABUPATEN ROKAN HULU PROPINSI RIAU

Authors

  • Fitriani universitas pasir pengaraian
  • Arifal Hidayat
  • Pada Lumba

Keywords:

Kata kunci— Dana Desa, Rawa Makmur, Silpa, Infrastruktur Desa.

Abstract

Abstrak—Di desa Rawa Makmur Kecamatan Bonai Darussalam pada tahun 2017 mendapatkan dana desa sebesar Rp. 768.549.000 dari pagu tersebut itu hanya 70% bisa terlaksana untuk kegiatan infrastruktur, artinya 30% kegiatan infrastruktur itu mengalami silpa. penelitian ini bertujuan Mengetahui faktor utama menjadi penyebab di silpakanya kegiatan infrastruktur di desa Rawa Makmur. Metode penelitian yang dilakukan dengan menyebarkan kueisoner kepada pihak perangkat desa yang ada di desa Rawa Makmur. Data kuesioner dihitung menggunakan indeks kepentingan dari evaluasi pembangunan infrasturur menggunakan dana desa di desa Rawa Makmur kecamatan Bonai Darussalam. Hasil penelitian di peroleh dari 15 responden dan di peroleh kesimpulan bahwa  indikator yang harus dievaluasi dalam pembangunan infrastruktur di desa Rawa Makmur Kecamatan Bonai Darussalam menurut pendapat perangkat desa berdasarkan nilai indeks kepentingan tertinggi = 4,6 karena faktor yang harus evaluasi adalah bidang monitoring terhadap hasil kerja pembangunan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-01-07

How to Cite

[1]
Fitriani, A. . Hidayat, and P. . Lumba, “EVALUASI PEMANFAATAN DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI DESA RAWA MAKMUR KECAMATAN BONAI DARUSSALAM, KABUPATEN ROKAN HULU PROPINSI RIAU”, jurnaltaxiway, vol. 2, no. 1, pp. 19–27, Jan. 2020.

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.